Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

13 June 2011

Deltras v Persija: Berani Menang Melawan Macan


Motivasi penggawa Delta Putra Sidoarjo (Deltras) sangat tinggi menjelang melawan Persija Jakarta sore nanti. Danilo Fernando dkk all-out mengalahkan Persija dalam laga kandang terakhir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (siaran langsung AnTV pukul 15.30 WIB).

Kondisi Danilo Fernando dkk saat ini sedang dalam kondisi on fire. Selain hasil posistif setelah mengalahkan PSPS Pekanbaru dengan skor 4-3 pada Kamis lalu (9/6), situasi internal tim berjuluk The Lobster itu juga membaik. Hal tersebut berkat pembenahan manajemen Deltras setelah dipegang oleh General Manajer Achmad Miftahudin.

Nah, pelatih Deltras Nus Yadera optimistis anak asuhnya mampu mengimbangi permainan Macan Kemayoran, julukan Persija sore nanti."Kami harus mampu meredam lini tengah Persija yang dipenuhi pemain top. Kalau itu bisa dilakukan kita bisa meraih kemenangan lagi," kata Nus kemarin.

Pelatih asal Ambon itu juga telah melakukan perbaikan di sektor pertahanan. Trio Sugiantoro-Mujib Riduan-Dodok Anang dituntut pasang konsentrasi tinggi agar kesalahan saat lawan Askar Batuah, julukan PSPS tak terulang. Ketika itu, dalam tiga jangka waktu menit, dua gol PSPS bisa bersarang ke gawang Yanuar Tri Firmanda.

Dan kekuatan Deltras di bagian penjaga gawang menerima kabar gembira. Kiper utama Usman Pribadi yang mengalami cedera pada pangkal paha kanannya telah membaik. Jika dalam perkembangan terakhir Usman telah pulih secara fisik dan mental, kiper nomor punggung dua itu bisa dimainkan.

Di sisi lain, manajemen Deltras terus merangsang anak asuhnya untuk bermain all out pada laga kandang terakhir. "Kalian harus kembali semangat dalam bertanding. Ini adalah saatnya kebangkitan Deltras. Seluruh masyarakat Sidoarjo mendukung kita sepenuhnya," ucap Achmad Miftahudin setelah jadwal uji coba lapangan kemarin.

Bahkan untuk mendongkrak mental para penggawa Deltras, Miftahudin menjanjikan tambahan bonus. Jika saat lawan PSPS kucuran dana mencapai Rp 50 juta, kini melawan Persija jumlahnya naik dua kali lipat. Yakni Rp 100 juta. Itu pun ditambah penghargaan Rp 5 juta bagi setiap pemain yang mencetak gol.

Sementara itu, tim tamu Persija memilih merendah. Pelatih Persija Rahmad Darmawan mewaspadai kebangkitan mental pemain Deltras. Maklum setelah paceklik bonus selama sembilan bulan, kini Deltras tak ubahnya tim penuh guyuran uang. Tak heran Deltras bisa bermain kesetanan saat lawan PSPS.

"Bonus itu faktor penting. Semua pemain Deltras pastinya jadi berbahaya. Apalagi ada tambahan duit kalau mencetak gol," tutur Rahmad. Mantan pelatih Persipura dan Sriwijaya FC itu hanya menginstruksi Bambang Pamungkas dkk bermain enjoy di lapangan.
 
Perkiraan Susunan Pemain
Deltras (3-5-2) : Usman Pribadi (pg); Bejo Sugiantoro, Mujib Riduan, Dodok Anang; Anang Ma"ruf, Park Chan Young, Danilo Fernando (C), Ferry Aman Saragih, Sutikno; Cristiano Lopes, Marcio Souza
Pelatih : Nus Yadera

Persija (4-4-2) : Hendro Kartiko (pg); Ismed Sofyan, Precious Emuejeraye, Leo Saputra, Ambrizal; Tony Sucipto, Agus Indra, Oliver Makor, Greg Nwakolo; Bambang Pamungkas (C), Agu Casmir
Pelatih : Rahmad Darmawan

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren