Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

13 June 2011

Persija bungkam Deltras 2-1


Deltras Sidoarjo harus menelan pil pahit pada laga kandang terakhirnya, karena dipermalukan Persija Jakarta dengan skor 1-2 pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu.

Gol penentu kemenangan Persija dicetak Agu Casmir melalui titik putih (penalti) pada menit ke-72, karena pelanggaran yang dilakukan Mujib Ridwan terhadap Greg Nwokolo.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 pada babak pertama. Persija memimpin lebih dulu melalui Greg Nwokolo saat laga baru berjalan tiga menit dan disamakan Cristiano Lopez lewat eksekusi penalti di menit ke-25.

Deltras sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan skor setelah kembali mendapatkan penalti pada menit ke-79, karena terjadi pelanggaran terhadap Lopez.

Namun, Marcio Souza yang mengambil eksekusi penalti tersebut gagal menaklukkan kiper veteran Hendro Kartiko yang mampu membaca arah bola.

Pertandingan kedua tim berlangsung cukup "panas" dan sempat diwarnai ketegangan pemain sesaat sebelum tendangan penalti pemain Persija Agu Casmir.

Pemain Deltras Sutikno terlihat memukul bagian kepala Greg Nwokolo tanpa alasan yang jelas dan membuat pemain-pemain Persija emosi. Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama karena wasit mampu meredamnya.

"Kami jelas kecewa dengan hasil ini, meskipun sebenarnya anak-anak sudah bermain sangat maksimal," kata Pelatih Deltras Nus Yadera usai pertandingan.

Kendati gagal meraih kemenangan, pemain Deltras setidaknya masih bisa tersenyum karena janji manajemen tim untuk memberikan bonus tetap direalisasikan.

"Kalah atau menang, bonus untuk pemain tetap akan kami berikan. Saya kira mereka pantas mendapatkan apresiasi itu," kata General Manager Deltras, Ahmad Miftahudin.

Sementara itu, Pelatih Persija Rahmad Darmawan sangat bersyukur dengan kemenangan timnya, namun juga kecewa dengan kepemimpinan wasit Mulyo Hadi dari Bogor yang memberikan dua hadiah penalti kepada tuan rumah.

"Tidak seharusnya wasit menunjuk titik putih karena memang tidak ada insiden berarti. Meskipun tendangan penalti itu ahirnya gagal, kami tetap kecewa dengan keputusan wasit," ujarnya.

Soal kasus pemukulan yang dilakukan Sutikno, Rahmad Darmawan mengatakan wasit seharusnya memberikan kartu merah kepada pemain tersebut, bukan kartu kuning.

"Dia juga layak mendapatkan sanksi lebih berat, karena juga meludahi Greg Nwokolo yang posisinya sudah terkapar karena dilanggar pemain Deltras," tambahnya.

Kemenangan ini memantapkan posisi Persija di peringkat kedua klasemen dengan nilai 49, sementara Deltras tertahan di posisi ke-12 dengan mengumpulkan nilai 29.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren