Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

09 April 2011

Piala Indonesia diundur Juni


Gonjang ganjing yang terjadi dalam persepakbolaan Indonesia berdampak pada mundurnya pelaksanaan Piala Indonesia. Awalnya, ajang yang dulu bertitle Copa Dji Sam Soe itu akan mulai digeber pada pertengahan Mei. Tapi melihat situasi yang terjadi saat ini PT Liga Indonesia selaku penyelanggara memutuskan memundurkan Piala Indonesia 2011 pada Juni 2011.

"Kami putuskan menunggu pemilihan pengurus baru PSSI selesai dulu. Kickoff Piala Indonesia mungkin dilakukan awal Juni karena kami tak ingin meninggalkan masalah buat pengurus baru nanti," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono kemarin.

Seperti diketahui, Komite Normalisasi PSSI menjadwalkan menggelar  Kongres Pemilihan Ketum PSSI, Waketum, dan anggota Exco pada 20 Mei atau lebih cepat sehari dari deadline FIFA.

Format Piala Indonesia tahun ini sama dengan tahun lalu. Pesertnya adalah 32 tim. Mereka berasal dari masing-masing 15 tim ISL dan Divisi Utama plus finalis Divisi I. "Saat ini kami belum tahu apa yang akan terjadi ke depan. Kami tidak mau persiapkan turnamen tidak matang. Apalagi, proses pergantian pengurus kali ini tidak mudah," sambung Joko yang juga menjadi salah satu anggota Komite Normalisasi.

Mundurnya jadwal Piala Indonesia juga berdampak pada berubahnya jadwal drawing dan technical meeting. Sedianya, agenda itu dilaksanakan pertangahan bulan ini. Rencananya PT Liga akan membagi 32 kontestan dalam delapan grup dengan masing-masing diisi empat klub. Sistem yang digunakan adalan home turnamen untuk babak 32 dan 16 besar. Setelah itu menggunakan system home and away. Sistem yang sama digunakan dalam Piala AFF 2010 lalu.

Delapan tim yang musim lalu menembus babak delapan besar Piala Indonesia menurut Joko Driyono memiliki prioritas untuk menjadi kandidat tuan rumah. "Tapi kami kami menunggu pengajuan tim lainnya untuk jadi tuan rumah. Sejauh ini kami juga belum tahu pasti kapan undian dan technical meeting akan dilakukan. Yang pasti kami tak berharap Piala Indonesia molor lagi," papar pria asal Ngawi ini.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren