Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

14 March 2011

Rahmad larang pemainnya lakukan selebrasi salto


Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, melarang pemainnya melakukan selebrasi berlebihan usai mereka mencetak gol.

Pasalnya, selebrasi yang berlebihan dan cenderung liar, semisal salto, kerap berujung pada petaka terhadap pemain bersangkutan. Tengok saja Agu Casmir, saltonya usai mencetak gol ke tiga bagi Persija di menit ke 60, harus berujung cedera pergelangan kaki kiri.

Hasilnya, striker bernomor punggung 29 tersebut, harus ditandu keluar dan digantikan oleh Aliyudin.

"Sebelumnya, saya sudah pernah ingatkan kepada para pemain. Tapi, saya memahami itu bukan sepenuhnya kesalahan pemain. Pasalnya, selebrasi adalah bentuk ekspresi spontan yang tidak bisa direncanakan atau dicegah," bela RD- sapaan Rahmad Darmawan, Minggu (13/3).

Mengenai cedera Agu, Rahmad belum dapat memastikan seberapa lama pemain kebangsaan Singapura tersebut harus mengalami pemulihan.

"Saya belum dapat memastikan kondisinya karena belum mendapat kepastian dari tim medis. Semoga saja tidak terlalu parah. Karena kami membutuhkan tenaganya," lanjut RD.

Di kubu Persija, selain Agu masih terdapat seorang pemain lainnya yang gemar merayakan gol dengan bersalto, yakni Greg Nwokolo.

Mengenai pertandingan sore tadi, Rahmad, mengungkapkan, perubahan taktik yang dicobanya menjadi salah satu kunci sukses, membenamkan Persiba Balikpapan.

Rahmad yang biasa memakai pola 4-2-3-1, mengubahnya menjadi 4-4-2 yang diterapkan Rahmad pada babak ke dua, perubahan taktik tersebut sukses diterapkan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

"Tonny Sucipto tampil bagus menggantikan peran Eric Arsene Bayemi yang saya tarik keluar. Karena itu, pola 4-2-3-1, meraih hasil positif," terang Rahmad Darmawan kepada wartawan usai pertandingan, Minggu (13/3).

Sementara itu, kubu Beruang Madu- julukan Persiba, mengaku kecewa atas hasil ini. Sebab, sebelumnya Persiba juga mengalami kekalahan dari Persija ketika putaran pertama lalu, dengan skor tipis 2-1.

"Tuan rumah tampil bagus. Kami cukup kecewa dengan kekalahan ini karena mengalami kekalahan untuk ke dua kalinya dari Persija," terang pelatih Persiba, Haryadi.


Sumber: Bola.net

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

2 comments:

^KillerWae™ IS BACK ..!! said...

maaf Ini Bukan Spamm !!..


ini hanya sekedar Blog Walking..
Visit Back Please..


^Bocah Edan™ ..
^Hacker Blitar Sejati™..
^DEEVRO™ IS CRIME !!
^NEO DEEVRO™..
^BLITAR™ WAE..


tHnKz 4 Visit.. ^_^
salam Damai dari Blogger BLITAR..
Untuk Tukar LINK silahkan Klik Link INI..

Turunkan Nurdin said...

Salto, buka kaos, buka celana (alah), selebrasi berlebihan, ga perlu dan merugikan tim aja.

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren