Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

21 March 2011

Mojang Bandung Fans Berat Persija


Sepakbola bukan lagi monopoli lelaki. Perempuan pun kini mulai banyak yang menggemarinya. Namun, memang belum banyak kaum hawa yang benar-benar menghabiskan waktu dengan sepakbola sejak masa kecilnya.

Seperti halnya Wiyanti. Gadis berusia 17 tahun ini mengaku ngefans berat dengan klub sepakbola Persija Jakarta. Sejak tahun 2007 lalu, ia sudah aktif dan resmi terdaftar sebagai anggota The Jak. Sejak itu pula, dirinya senang disebut sebagai Jak Angel.

Uniknya, gadis yang akrab disapa Yanti ini bukanlah warga Jakarta atau dilahirkan di Ibu Kota. Melainkan, ia adalah seorang mojang Bandung tulen. Bungsu dari tiga bersaudara ini lahir dan dibesarkan di markas Persib tersebut.

Kendati di dirinya mengalir darah keturunan orang Bandung. Yanti, sama sekali tak tertarik mendukung klub kebanggaan Kota Kembang, yakni Persib. Sebaliknya, hati wanita kelahiran 8 Mei 1993 silam itu justru tertambat pada “Tim Macan Kemayoran” Persija Jakarta.

“Persija itu beda,” demikian alasan utama yang dikemukakan siswi kelas 3 salah satu SMA swasta yang cukup ternama di Bandung itu. “Sulit mengungkapkan alasan kenapa saya bisa cinta sama Persija. Tapi yang jelas, organisasi dan solidaritas Jakmania tampak lebih baik dari kelompok suporter lain yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Di Bandung sendiri, kata Yanti, sesungguhnya banyak yang suka Persija. “Sedikitnya ada 50-an yang resmi terdaftar sebagai Jakmania,” paparnya. Namun, memang eksistensi mereka terbatas lantaran kota ini sebenarnya adalah basis Bobotoh atau Viking (fans Persib).

SERING DIEJEK

Tak heran, warga yang tinggal di Gedebage, Bandung ini kerap mendapat ejekan dari teman-temannya. Bahkan, keluarganya sendiri pun kadang suka menyindirnya. Namun, semua itu hanya ia anggap sebagai sebuah tantangan.

“Keluarga dan orang-orang di lingkungan sekitar ku mayoritas pendukung Persib. Tapi mereka nggak mempermasalahkan bila aku suka Persija. Hanya memang, kadang mereka suka menyindir dengan mengatakan orang Bandung koq sukanya sama Persija. Tapi aku cuek saja,” kata Jak Angel yang rajin menyambangi Lebak Bulus dan mendukung Persija di Senayan ini.

“Yang pasti bersama The Jak, aku banyak mendapatkan hal baru. Aku bisa belajar berorganisasi, merasakan solidaritas dan punya banyak kenalan,” tuntas Yanti yang juga menggemari klub Barcelona dan Juventus.

Sumber: Poskota

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

5 comments:

Anonymous said...

bukan di jabodetabek aja,pendukung persija ada di mana2

boncel said...

Di cimahi juga ada kok..kalo ada yg tanya ''tinggal di BDg kok suka PERSIJA?lagi..jawab aja..Suka PERSIJA itu HAK ASASI kita ga mungkin bisa tergantikan..BRAVO JAk ANGEL..dukung terus PERSIJA dari ''forbidden area''..

Anonymous said...

THE JACK ANJINK!!!!!>>>>>>
TAI
DI MANA MANA YG SUPORTERNYA TERBANYAK YAITU VIKINGPERSIB
di sluruh INDONESIA ADA,Viking South Korea ada Viking Japan juga ada Malah Viking JAKARTA JUGA ADA!!!!...
thejack mah braninya sedikitan di BANDUNG klo VIKIng bnyak di jakarta

Turunkan Nurdin said...

Mudah2 ejekan2 hanya konsumsi tertulis aja. Jangan sampai hadir di lapangan. Kecuali yang mau ngejek Nurdin Halid. Hehehe....

Anonymous said...

ngakunya suporter terbaik,tapi baru di sini aja udah ngmg anjing aja,woiii di bdg juga banyak thejak,entah org2 kuliahan,atau apalah,kalo di jkt ada viking ya wajar,jkt itu kota metropolitan,nyari kerja di jkt boss,yg bener thejak,bukan the jack

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren