Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

09 February 2011

Save Our Lebak Bulus Stadium.. Save Our History..!!



Setelah punahnya Stadion Menteng di kawasan Jakarta Pusat, pecinta sepakbola ibukota, bakal kembali kehilangan salah satu stadion kebanggaannya yang juga mempunyai nilai sejarah tinggi bagi Persija Jakarta, Kali ini giliran Stadion Lebak Bulus di kawasan Jakarta Selatan yang rencananya bakal tergusur berkenaan dengan adanya rencana pembangunan stasiun pusat atau depo Mass Rapid Transit (MRT) atau kereta bawah tanah (subway) Tahap I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Hal tersebut terungkap dari pernyataan Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, yang mengaku tengah mencari lahan pengganti stadion yang pernah menjadi markas klub kebanggan warga Jakarta Persija ini. “Kami memang sedang mencari lahan penganti lapangan sepak bola Lebak Bulus karena lokasi itu bakal terkena perluasan depo MRT bila proyek tersebut selesai dilakukan,” kata Syahrul. Penggusuran ini dilakukan lantaran adanya penambahan luas lahan. Jika sebelumnya dibutuhkan hanya sekitar 7.000 meter, namun terjadi perluasan menjadi 1 hektare. Sehingga bukan hanya Terminal Lebak Bulus saja yang terkena imbas namun bakal menjalar hingga ke Stadion Lebak Bulus.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda DKI, Rationo, yang menyatakan saat ini pihaknya juga tengah mencari lahan pengganti Stadion Lebak Bulus. “Pengadaan lahannya akan dilakukan 2012 dan diharapkan 2013 pembangunan stadion pengganti yang lebih modern dapat dimulai pembangunannya,” ucap Rationo yang kabarnya stadion pengganti ini nantinya akan tetap berada di wilayah Jakarta Selatan. (Harian Pos Kota)

Stadion Lebakbulus sediri berkapasitas 12.500 orang dan stadion ini merupakan salah satu stadion bertaraf internasional di Indonesia selain Stadion Utama GBK di Jakarta. Stadion ini pun pernah menyelenggarakan Kualifikasi Piala Asia U-16 2008 Grup G dan bagi pecinta sepakbola Jakarta, stadion Lebak Bulus di era tahun 80an-90an menjadi stadion legendaris buat Pelita Jaya yang beberapa kali menjuarai Galatama, semifinalis Piala Champion Asia dan beberapa gelar hadir di stadion ini, bahkan pemain bintan dijamannya seperti Roger Mila, Mario Kempes dan Maboan Kessack bintang Piala Dunia pernah merasakan stadion Lebak Bulus ini. di era Persija stadion ini menjadi kandang macan yang sangat disegani lawan-lawannya di era 90-an hingga akhir 2000-an.(JO)

Beberapa event penting sepakbola yang pernah digelar di Stadion Lebak Bulus :
Event Besar
- Piala Emas Bang Yoss 2003
- Piala Emas Bang Yoss 2004
- Piala Emas Bang Yoss 2005
- Piala Emas Bang Yoss 2006
- Piala Asia U-17 2007
Big Match
- Final Piala Emas Bang Yoss 2003 (Persija sebagai juara)
- Final Piala Emas Bang Yoss 2004 (PSMS sebagai juara)
- Final Piala Emas Bang Yoss 2005 (PSMS vs Geylang United Singapura 5-1)
- Final Piala Emas Bang Yoss 2006 (PSMS vs PSIS, PSMS juara)

SAVE OUR LEBAK BULUS STADIUM, SAVE OUR HISTORY..!!
 Note: UNTUK SEJARAH STADION LEBAK BULUS, BISA DI BACA DISINI

Sumber: JakOnline

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren