Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

03 February 2011

RD: Disiplin Pemain lah Yang Mengantar Persija Menang


Pelatih Persija Rahmad Darmawan (RD) menyambut gembira kemenangan 1-0 timnya atas tuan rumah Persiba Balikpapan, kemarin Rabu (2/2/2011). Menurutnya, kemenangan ini merupakan buah dari kedisplinan para pemainnya dalam menjaga area masing-masing.

Dalam lawatan pertamanya ke Kalimantan, RD memang menerapkan strategi berbeda dari biasanya. Mantan pembesut Sriwijaya FC ini menempatkan tiga center back dan satu sweeper. Sementara di lini depan, RD langsung menurunkan tiga striker sekaligus, yakni Bambang Pamungkas, Agu Casmir dan Greg Nwokolo.

Dengan format ini, RD memang menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih konsentrasi melakukan serangan balik cepat. Strategi ini pun terbukti ampuh. Macan Kemayoran berhasil mencuri angka penuh berkat gol tunggal Eric Bayemi di menit ke-68.
“Memang, pada pertandingan kali ini tidak biasanya saya menempatkan tiga center beck dan sweeper, karena memang kondisi lapangan yang becek dan licin. Pemain belakang kita fokus pada kecepatan pergerakan pemain Persiba seperti Sultan dan Khairul,” terangnya selepas pertandingan.

Di babak kedua Persija sebenarnya menerapkan permainan bertahan dengan memanfaatkan umpan balik. “Serangan balik ini efektif sekali. Alhamdulillah Bayemi dapat memanfaatkan service Ismed. Tapi memang banyak peluang yang tercipta namun lagi-lagi penyelesaianya yang kurang baik,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Persija kini berhasil menggusur Arema Indonesia di posisi tiga klasemen Indonesia Super League (ISL) 2010/2011. Persija kini mengoleksi 23 poin dari 12 pertandingan atau tertinggal dua poin dari Semen Padang yang menjadi runner-up.

“Peluang untuk naik ke atas masih sangat terbuka karena kita masih menyisakan 5 laga home. Sedangkan Persipura masih menyisakan 8 home sama seperti Semen Padang. Jadi peluang tetap terbuka untuk berada diatas,” pungkasnya.

Sumber: Bolapedia

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren