Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

11 February 2011

Janji Gubernur, Stadion pengganti lebih luas


Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menjanjikan sebuah lahan pengganti yang lebih luas dari Stadion Lebak Bulus di Jakarta Selatan.

“Kami akan cari lokasinya, pokoknya cari yang lebih baik dan lebih luas,” kata Fauzi Bowo, Jumat (11/2/2011) di Balaikota, Jakarta.

Stadion Lebak Bulus yang pernah menjadi markas Persija Jakarta tersebut akan segera digusur pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dijadikan depo Mass Rapid Transit (MRT). Rencana ini, kata Fauzi Bowo, sudah diumumkan sejak MRT digagas beberapa tahun lalu. Namun, warga di sekitar stadion resah karena penggusuran akan dilakukan tahun ini.

“Saya sudah bilang sejak awal perencanaan MRT, (Stadion) Lebak Bulus akan dipindah. Kenapa jadi kaget belakangan. Stadion ini juga sebenarnya sudah banyak yang mengeluhkan karena terbatasnya kapasitas, termasuk tim Persija sendiri,” kata Fauzi Bowo.

Terkait dengan lahan pengganti yang dijanjikan akan lebih luas dari Stadion Lebak Bulus, Fauzi Bowo masih belum mau mengungkapkan lokasinya karena takut harga tanah akan sengaja dinaikkan. “Yang jelas (Pemprov DKI) akan segera memilih alternatif dan melakukan pembebasan tanah,” tandasnya.

Stadion yang memiliki kapasitas 12.000 penonton tersebut akan segera digusur tahun ini untuk dialihfungsikan menjadi depo MRT. Tidak hanya stadion, nasib Terminal Lebak Bulus juga akan terkena proyek pembebasan lahan untuk pembangunan MRT koridor Selatan-Utara tahap I. Koridor dengan rute Lebak Bulus-Bundaran HI membentang sepanjang 15,2 kilometer dengan 13 stasiun (7 stasiun layang dan 6 stasiun bawah tanah).

Sumber: Koranbola.Info

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren