Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

29 January 2011

Persija – Persijap: Sama-sama tampil pincang



Persija Jakarta bertekat mengamankan poin penuh di laga kandang terakhir jelang berakhirnya putaran pertama Indonesia Super League musim 2010/2011. Ambisi itu akan diwujudkan saat menjamu Persija Jepara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sore nanti. Setelah melawan Persijap, Persija akan tampil tandang di dua partai pamungkas putaran pertama.

Saat ini Persija tertahan di posisi 4 besar dengan poin 17. Tertinggal 9 poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura. Target merebut gelar menjadi sangat berat. Karena itu, agar masih berada di jaluir juara, Persija sore nanti tak ingin kehilangan poin.

Sayang, di laga yang akan disiarkan langsung oleh AnTV itu, Macan Kemayoran pincang. Dua pilar utamanya tidak bisa main karena sanksi akumulasi kartu. Yaitu Greg Nwokolo dan Syamsul Chaeruddin. "Greg dan Syamsul tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Kerugian tentunya bagi tim. Namun, Persija punya alternatif tanpa mereka," kata pelatih Persija, Rahmad Darmawan usai mencoba lapangan SUGBK kemarin pagi.

Tapi, absennya Greg diakui Rahmad akan mengurangi daya dobrak timnya. Tipikal Greg menurut Rahmad adalah destroyer di lini depan Persija. Dengan skill individunya yang diatas rata-rata, pemain asal Nigeria itu sudah menyumbang tiga gol untuk Persija. "Selama ini Greg bertugas menjadi perusak pertahanan lawan. Agak unik, karena dia juga bisa menjadi finisher, walau perannya tidak murni sebagai goal getter. Mungkin Oktavianus atau M Ilham bisa dirotasi di posisi itu," lanjut Rahmad.

Untuk pos yang ditinggalkan Syamsul, Rahmad mengaku bakal menugasi gelandang timnas, Tony Sucipto. "Asal tak cedera, Tony adalah pilihan pertama menggantikan Syamsul. Karakternya cukup tenang," timpal Francis Wewengkang, asisten pelatih Persija.

Beruntung, saat kekuatan tidak utuh, tim lawan juga bernasib serupa. Empat pemain tim berjuluk Laskar Kalimanyat bakal absen akibat berbagai hal. Bahkan, klub asal kota ukir ini minus stok penyerang.

"Kami kesulitan penyerang saat ini. Noorhadi dan Gendut Dony kemungkinan tidak bisa main karena masih cedera. Riski Novriansya ikut Training Camp (TC) timnas U-23. Noorhadi terpaksa kami bawa, karena kami memang tak punya stok striker lagi. Bek Anam Syahrul juga terkapar karena hamstring," terang Suimin Diharja, arsitek Persijap.

Karena masalah cedera, Rabu (26/1) kemarin, Persijap dilibas lima gol tanpa balas saat bertandang ke markas PSPS Pekanbaru. "Tapi melawan Persija, kami berharap bisa berbuat sesuatu. Sepakbola di Indonesia itu seperti hantu. Tak ada yang bisa memastikan Persija bakal mudah melawan kami," sebut Suimin.

Perkiraan Pemain


Persija (4-3-3): Hendro Kartiko, M Nasuha, Precious, Ambrizal, Leo, Oktavianus, Tony sucipto, M Ilham, Aliyudin, Bambang Pamungkas, Agu Casmir
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persijap (4-4-2): Danang Wihatmoko, Didik, Fendy Julianto, Mahendra, Nurul Huda, Danan Puspito, Evaldo Silva, Kasiadi, Nanang Chanafi, Johan Juansyah, Noorhadi
Pelatih: Suimin Diharja


Tiga Pertemuan Terakhir di ISL:
15-05-2010: Persijap Jepara vs Persija Jakarta 2-1
30-01-2010: Persija Jakarta vs Persijap Jepara 0-0
21-05-2009: Persijap Jepara vs Persija Jakarta 1-1

Sumber: BolaIndo

Tim tamu lebih pincang
Persijap berusaha memberikan kejutan kepada Persija yang bermain di hadapan pendukungnya.

Kendati mengalami krisis barisan depan, pelatih Persijap Jepara Sumin Diharja mengaku tim besutannya sudah siap meladeni permainan tim tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu [29/1], dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11.

Menghadapi Persija, barisan depan Persijap bermasalah. Deretan penyerang yang dimiliki tim Laskar Kalinyamat sedang bergelut dengan cedera dan pelatnas Pra-Olimpiade.

Dua ujung tombak Noor Hadi dan Gendut Doni Christiawan masih dalam tahap pemulihan cedera. Sedangkan Riski Novriansyah absen, karena harus menjalani pelatnas timnas U-23. Kondisi ini tidak menguntungkan bagi Persijap setelah bek Anam Syahrul juga bakal absen akibat cedera hamstring.

“Kami berharap bisa berbuat sesuatu melawan Persija. Sepakbola di Indonesia seperti hantu. Jadi tak ada yang bisa memastikan Persija akan dengan mudah menghadapi kami,” tegas Suimin.

“Ada enam pemain yang tidak bisa turun di pertandingan nanti. Tapi Noor Hadi tetap kami bawa, karena kami tak punya pilihan lain.”

Kondisi tak jauh berbeda juga dialami Persija. Tim Macan Kemayoran dipastikan tak diperkuat pemain andalannya Greg Nwokolo dan Syamsul Chaeruddin, karena menjalani sanksi akumulasi kartu.

“Semua pemain dalam kondisi siap tanding. Kecuali Greg, semua pemain asing bisa dimainkan. Yang jelas, kami harus meraih poin maksimal saat main di kandang sendiri,” kata pelatih Persija Rahmad Darmawan.

Untuk menggantikan posisi Greg dan Syamsul, Rahmad mengaku sudah menyiapkan sejumlah pemain, diantara Toni Sucipto dan M Nasuha. Sementara di barisan depan tetap mengandalkan duet Bambang Pamungkas dan Agu Cashmir.

Oleh: Donny Afroni
Sumber: Goal.com

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren