Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

14 January 2011

Persija Mengasah Daya Serang


Latihan rutin dalam masa kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 dijalani kesebelasan Persija Jakarta. Intensitas latihan diperkirakan meningkat jelang Persija bertandang ke kandang Persiwa Wamena, akhir pekan ini.

Ketimbang memeras keringat di Stadion Lebak Bulus di mana sebelumnya mereka biasa latihan, tim asal ibukota itu lebih memilih berlatih di Stadion Ciracas, di bilangan Cijantung, Jakarta Timur.

“Stadion ini bahkan belum diresmikan, tetapi karena rumputnya bagus dari rata-rata lapangan lain di Jakarta, saya mengajak pemain berlatih di sini,” kata pelatih Rahmad Darmawan, Jumat (13/1/2011).

Peracik taktik yang akrab disapa RD itu menyebutkan, skuadnya dimatangkan melalui pola latihan yang bervariasi antara pagi dan sore setiap hari. Pola serang ala RD kelihatan masih kental mewarnai menu latihan.

Tampak di lapangan, Bambang Pamungkas dkk dijejali sesi fisik dan teknik yang berimbang. Pada latihan sore kemarin, zona latihan yang dipakai para pemain Persija hanya sepanjang 70 meter saja. Dua tiang gawang portabel diangkut beramai-ramai oleh para pemain ke dalam lapangan.

RD membagi dua skuadnya: sebelas pemain berkostum dan sebelas lainnya mengenakan rompi. Menu serangan melalui taktik kombinasi antara 3 pemain lewat umpan pendek dan umpan panjang secara menyilang diberikan kepada para penyerang. Selama 2 jam, mulai pukul 14.30 WIB Ismed Sofyan cs melahap tuntas latihan dengan peragaan fisik cukup memuaskan.

Sementara di tribun, ratusan pendukung the JakMania antusias menonton Persija berlatih. Di sisi lain, penduduk kawasan setempat mengenal tempat latihan itu sebagai Stadion Gongseng.

“Bagus juga Persija latihan di Gongseng, kami jadi bisa mendukung mereka dari dekat,” tanggap Cicih (32) salah seorang penonton, yang sore kemarin ramai berkerumun di tribun, menyaksikan aksi bintang-bintang Persija berlatih.

Sumber: Indonesiansoccer

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren