Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

14 January 2011

Greg.N : Dua dunia, Sepak bola dan pariwara


Sejauh ini, Greg Nwokolo memang belum masuk daftar pencetak gol terbanyak sementara DISL (Djarum Indonesia Super League) 2010/2011. Greg masih kalah dari rekannya satu tim, Bambang Pamungkas, yang sudah mengepak lima gol. Dari delapan kali laga yang dilakoni Persija Jakarta, Greg baru mengoleksi dua gol.

Namun tunggu dulu.

Bagi pelatih Rahmad Darmawan, sukses Macan Kemayoran bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara tak lepas dari peran Greg.

"Kontribusinya sangat signifikan. Dia memang baru menyumbang dua gol. Akan tetapi, dia banyak memberikan assist," kata coach RD.

Greg memang pemain luar biasa, dan itu bukan isu. Pecinta sepak bola nasional tahu betul bagaimana kualitas pemain kelahiran Nigeria, 3 Januari 1986. Selain stamina yang di atas rata-rata, skil dan teknik penyerang bernama lengkap Gregory Junior Nwokolo tak perlu diragukan lagi. Dia mampu berlari kencang sambil mendribel bola kemudian melewati dua atau tiga pemain lawan. Tak heran kalau Greg sangat ditakuti pemain belakang mana pun. Dia momok nan menakutkan.

Aksi cemerlang Greg membawa dia merambah dunia pariwara, seperti halnya Bambang Pamungkas (Persija), Cristian Gonzales, Atep (Persib Bandung), dan Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC). League, produsen pakaian dan peralatan olahraga dalam negeri memakai Greg sebagai model. Kini, Greg berada di dua dunia: Sepak bola dan pariwara.

Greg wajar mendapat apresiasi, terlebih dari coach RD. Tak hanya di saat bertanding, saat latihan pun Greg terlihat serius. "Dia menciptakan suasana kompetitif di dalam tim," tandas RD.

Serius tapi bersahabat. Inilah prinsip Greg. Saat laga dan latihan, dia menempatkan diri sebagai pemain yang profesional. Artinya, tak ada waktu untuk tidak serius. Di luar lapangan, Greg berbeda 180 derajat. Mantan pemain PSMS Medan dan Persis Solo sosok yang sangat bersahabat. Tak ada kesan 'persaingan'. "Pergaulannya dengan teman setim, fans, dan orang lain sangat terbuka. Dia cepat akrab dan sangat bersahabat," kata RD.

RD, juga The Jak, fans fanatik Macan Kemayoran, berharap banyak kepada Greg. Penyerang lincah diharapkan bisa mempersembahkan gelar juara DISL musim ini bagi warga Jakarta.

Apa kata Greg? "Saya akan kerja keras. Soal juara, semua harus bekerja sama".

Jalan masih panjang. Putaran pertama saja belum rampung. Macan Kemayoran ditunggu serangkaian laga berat, terlebih tandang. Dan Greg berjanji akan tampil maksimal di setiap laga. "Karena itu sudah tugas saya sebagai pemain profesional," kata Greg.

Nama : Gregory Junior Nwokolo
Lahir : Nigeria, 3 Januari 1986
Postur : 175 cm / 65 kg
Klub : Persija Jakarta
Posisi : Striker






















Oleh: Samuel Bukti
Sumber: SuperSoccer

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren