Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

15 January 2011

Pemprov DKI Jamin Keuangan Persija



Persija Jakarta mengaku sudah mendapatkan jaminan finansial. Macan Kemayoranpun yakin bisa melunasi tunggakan gaji pada bulan ini. Persija memiliki tunggakan gaji pemain sedikitnya tiga bulan.

Itu dampak dari krisis keuangan klub. Macan Kemayoran kehabisan sisa APBD musim sebelumnya, di samping kegagalan mencairkan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp15,5 miliar. Asisten Manajer Persija Beni Erwin mengungkapkan, klub sudah mendapatkan jaminan finansial dari pemerintah. ’’Keuangan Persija akan dibantu gubernur. Dalam waktu dekat akan dicairkan.

Gubernur sudah bertemu pemain pada pertandingan terakhir kemarin,’’ ungkap Beni. Macan Kemayoranmenyatakan dana tersebut diberikan pada saat turun minum laga kandang kontra Arema Malang, Minggu (9/1). Saat itu Bambang Pamungkas dkk berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1. Mereka saat ini mengumpulkan nilai 17 dari delapan laga. Beni menambahkan, manajemen sebenarnya sudah membayarkan sebagian gaji pemain.

’’Gaji yang ditunggak bukan tiga bulan. Pemain sudah mendapatkan gajinya meski hanya sebagian. Yang jelas, akhir bulan semua kekurangan akan dilunasi,’’ tutur Beni. Namun, Persija mengklaim belum mendapatkan kejelasan mengenai proposal pengajuan APBD senilai Rp25 miliar. Beni menilai, status APBD sebagai solusi pendanaan klub saat ini menjadi abu-abu.

Sebab, penggunaan uang rakyat oleh klub saat ini sedang mendapat catatan khusus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nasib pengajuan anggaran Persija saat ini memang semakin tidak menentu. Anggota Komisi X DPR RI Dedi Gumelar menyatakan, klub profesional tidak lagi layak mendapatkan subsidi uang rakyat. Acuannya tetap Permendagri Nomor 5 Tahun 2007.

Namun, Mendagri sebelumnya sudah menerbitkan surat yang menyatakan pemberian subsidi bagi peningkatan prestasi sepak bola di Indonesia. ’’Isi Permendagri tetap sama. Klub profesional tidak boleh mendapatkan jatah APBD. Kini sudah saatnya klub berpikir mencari sumber lain,’’ kata Dedi. Bukan hanya klub, lampu merah juga diberikan bagi timnas.

Demi mendukung performa Merah Putih, pemerintah memberikan stimulan APBN senilai Rp20 miliar setahun. Namun, pada tahun pertama subsidi, Merah Putihhanya mendapatkan jatah Rp10 miliar dan sisanya akan dicairkan pada 2011. Miing, sapaan Dedi, menyatakan bahwa timnas juga tidak rutin mendapatkan subsidi per tahunnya.

Sumber: BolaIndo

Manajemen Persija Optimis Lunasi Gaji

Jelang laga away ke tanah Papua melawan Persiwa dan Persipura skuad Persija Jakarta mendapat berita menyenangkan. Tunggak,an gaji yang menimpa para pemain Pihak manajemen Persija yang telat membayar gaji para pemain selama tiga bulan menurut kabar sudah mendapat jaminan financial. Oleh karenanya Persija yakin pihaknya bisa melunasi tunggakan gaji pada bulan ini.

Seperti diketahui, imbas dari krisis financial yang melanda klub membuat pihak Persija menunggak gaji para pemainnya. Menurut asisten Manajer Persija Beni Erwin, klub sudah mendapatkan jaminan finansial dari pemerintah. ’’Keuangan Persija akan dibantu gubernur. Dalam waktu dekat akan dicairkan. Gubernur sudah bertemu pemain pada pertandingan terakhir kemarin,’’ jelas Beni seperti dikutip okezone.

’’Gaji yang ditunggak bukan tiga bulan. Pemain sudah mendapatkan gajinya meski hanya sebagian. Yang jelas, akhir bulan semua kekurangan akan dilunasi,’’ lanjut Beni.

Namun demikian hingga kini Persija mengklaim belum mendapatkan kejelasan terkait proposal pengajuan APBD senilai Rp25 miliar. Beni menilai, status APBD sebagai solusi pendanaan klub saat ini menjadi abu-abu. Hal ini tidak saja menimpa Persija, tapi juga mayoritas klub yang berbasis pendanaan dari pemerintah.

Sumber: BolaLiar

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren