Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

30 January 2011

Meski Menang, Persija Kurang Bagus Bermain


Kendati menang besar, Rahmad Darmawan tetap membumi. Menurutnya, Persija tak menampilkan permainan terbaik. Tapi, bagaimanapun kemenangan patut disyukuri.

“Kendati kami menang 3-0, saya pikir Persijap juga menampilkan permainan bagus. Saya acungi jempol atas strategi yang diturunkan Suimin Diharja. Kami sempat terpancing, mengikuti gaya permainan mereka,” ujar Rahmad, pasca pertandingan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (29/1).

“Permainan mereka cukup merepotkan kami. Ketika kami membangun serangan, misal dari tengah, semua pemain tengah Persijap sudah mengantisipasi di belakang. Mereka main cukup impresif dalam menutup ruang,” tambah Rahmad.

Lebih lanjut Rahmad mengaku, kalau skuadnya tak menampilkan permainan terbaik. Banyak peluang yang tercipta, namun karena kurang tenang kesempatan emas tersebut terbuang. Namun, bagaimanapun caranya, kemenangan harus disyukuri. "Saya berterima kasih kepada para pemain atas itu."

“Saya akui kalau kami bermain tidak terlalu bagus dan ini merupakan pekerjaan rumah buat kami. Saya pikir kami lebih bagus ketika main di Persipura. Lebih baik main biasa saja dan menang, daripada main bagus tapi kalah,” kata Rahmad.

“Absennya Greg Nwokolo dan Syamsul, tak terlalu berpengaruh dengan kekuatan tim. Kami sudah terbiasa kehilangan pemain dan biasanya mengatasi hal itu kami melakukan rotasi pemain,” pungkas Rahmad.

Sebelumnya,Persija Jakarta berhasil membungkam Persijap Jepara 3-0, dalam lanjutan Liga Super Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (29/1). Kendati menang Persija masih bertengger di posisi 4 klasemen sementara.

Sepanjang laga, Macan Kemayoran mendominasi permaianan sejak awal babak. Adalah, Oliver Makor (menit 25), M. Nasuha (menit 63), dan Agu Kasmir (menit 85) yang mencetak gol pada laga itu.

Sumber: BolaNews

RD Kaget Lihat Permainan Persijap

Arsitek tim Macan Kemayoran itu mengaku performa tim besutannya tidak sebagus di Papua.

Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan mengaku kaget dengan pola permainan yang dikembangkan Persijap Jepara ketika kedua tim saling bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu [29/1].

Menurut RD, sebutan Rahmad, taktik yang diterapkan Persijap diluar dugaannya. Berdasarkan yang ia lihat dari rekaman beberapa pertandingan tim Laskar Kalinyamat, tim besutan Suimin Diharja itu selalu menerapkan pressing ketat, baik kandang maupun tandang.

“Yang saya lihat di sini berbeda. Bang SD [Suimin] telah menerapkan taktik berbeda dari yang saya lihat dari rekaman pertandingan mereka. Saya tunggu pressing mereka, tapi tidak keluar. Pemain akhirnya terbawa arus permainan yang dikembangkan Persijap,” ungkap RD.

Ditambahkan, kendati tim besutannya memetik kemenangan tiga gol tanpa balas, RD menilai permainan yang diperlihatkan Persija tidak sesuai harapan. Bahkan, RD menganggap kemenangan itu bukan diraih dengan permainan yang bagus.

“Walau menang, tapi permainan kami tidak bagus. Justru permainan kami di Papua lebih bagus dari tadi. Tapi saya memilih permainan tidak bagus, namun kami menang,” kata RD sambil tersenyum.

Oleh : Donny Afroni
Sumber: Goal.com

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren