Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

08 December 2010

[Video] Piala AFF 2010: Indonesia (2) vs Thailand (1)



Tim nasional Indonesia akhirnya mencatat rekor sempurna di penyisihan Grup A Piala AFF. Di laga pamungkas penyisihan grup, Merah Putih berhasil menaklukkan Thailand dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Merah Putih diborong Bambang Pamungkas, yang masuk menggantikan Irfan Bachdim, lewat titik putih penalti di babak kedua. Padahal Indonesia sempat tertinggal 0-1 lewat gol bek sayap Thailand Suree Sukha.

Kemenangan ini membuat Indonesia mencatat poin sempurna 9 dari tiga laga. Tak hanya itu, hasil ini juga membuat musuh Thailand, musuh bebuyutan Indonesia, terlempar dari Piala AFF.

Thailand hanya mampu mengoleksi 2 poin dari 2 imbang dan sekali kekalahan. Thailand berada di posisi tiga di klasemen akhir setelah di pertandingan lainnya Malaysia sukses menaklukkan Laos 5-1 di pertandingan lain. Indonesia dan Malaysia akan menjadi wakil Grup A di babak semifinal.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 7 Desember 2010, Thailand awalnya mampu tampil dominan sejak babak pertama. Namun hingga turun minum skor kaca mata tak berubah.

Peluang terbaik Thailand di babak pertama tercipta di menit 26 lewat Kirati Keawsombut. Namun tandukan striker Thailand ini masih melebar dari gawang Markus Horison.

Di babak kedua, Thailand sebenarnya juga unggul dalam penguasaan bola. Tim besutan Bryan Robson ini mampu memaksa pasukan Garuda lebih banyak bertahan. Bahkan di menit 68, Thailand berhasil unggul 1-0 lewat gol bek kanannya Suree Sukha.

Berawal dari umpan silang, Kirati Keawsombut berhasil memberikan umpan lewat tandukan yang berhasil diteruskan dengan tendangan kaki kanan Suree Sukha. Bola meluncur ke tiang jauh yang gagal dihentikan Markus Horison.

Namun gol Suree ini justru melecut semangat Merah Putih. Hasilnya, pada menit 81 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat penalti Bambang Pamungkas.

Penalti diberikan wasit asal Jepang Sato Ryuji setelah Christian Gonzales dijatuhkan bek Thailand Suttinun Phukhom saat akan mengejar bola di kotak penalti. El Loco ditarik ditarik Suttinun saat mencoba mengejar bola hasil olahan Eka Ramdani yang sempat membentur tiang gawang Thailand.

Gol penalti Bepe ini langsung melecut adrenalin Indonesia. Puncaknya, wasit kembali menghadiahkan penalti kepada Indonesia setelah salah satu bek Thailand handsball di kotak terlarang saat coba menghalau tendangan Arif Suyono.

Pada menit 89, Bambang yang kembali menjadi algojo sukses untuk kali kedua memperdayai kiper Thailand Sinthaweechai. Alhasil hingga pertandingan usai, Indonesia tetap mampu menjaga keunggulan 2-1 sekaligus menyingkirkan Thailand.
Susunan Pemain
Indonesia: 1-Markus Horison Maulana (g), 2-Mohammad Nasuha, 16-Muhammad Roby, 3-Zulkifli Syukur, 22-Muhammad Ridwan, 5-Maman Abdurahman (C), 6-Tony Sucipto, 8-Eka Ramdani (Ahmad Bustomi, 83'), 10-Oktovianus Maniani (Arif Suyono, 69'),  17-Irfan Haarys Bachdim (Bambang Pamungkas, 59'), 9-Christian Gonzales

Thailand: 18-Sinthaweechai Hathairattanakool (g), 2-Suree Sukha (Sunchao Nutnum, 76'), 3-Nattahaphong Samana, 5-Suttinun Phukhom, 6-Nataporn Phanrit (C), 7-Datsakorn Thonglao (Therdsak Chaiman, 67') 10-Teerasil Dangda, 11-Rangsan Vivatchaichok, 20-Panupong Wongsa, 25-Kirati Keawsombut (Sarayoot Chaikamdee, 72'), 28-Naruphol Ar-Romsawa

Photobucket
Sumber:
http://bola.vivanews.com/news/read/192583-dua-penalti-bepe-singkirkan-thailand
http://www.youtube.com/watch?v=i2S3QWfZoX4&feature=mfu_in_order&list=UL

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

2 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren