Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

14 December 2010

Persija matangkan skema, SFC tanpa 8 pilar


Photobucket
Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengatakan, akan memanfaatkan pertandingan uji coba melawan Sriwijaya Football Club di Palembang, Rabu (5/12), untuk mematangkan skema pemain menghadapi Bontang Football Club pada laga lanjutan Liga Super Indonesia, 2 Januari 2011.

"Saya berterima kasih dengan manajemen Sriwijaya FC yang mau mengundang kami beruji coba. Laga uji coba ini adalah kesempatan saya untuk menentukan skema pemain yang akan diturunkan melawan Bontang FC," kata Rahmad di Palembang, Senin.

Menurut RD, sapaan akrabnya, uji coba ini dapat dijadikan sebagai praktek bertanding di kandang lawan.

"Kami akan menghadapi Bontang FC di kadang mereka, dan kebetulan sekali kami menjalani laga uji coba di kadang SFC. Saya ingin melatih mental pemain saat bertanding di hadapan publik lawan," ujar dia.

Selain itu, dia melanjutkan, pertandingan uji coba ini dimanfaatkan juga untuk melatih tim bertarung tanpa diperkuat pemain timnas.

Para pemain Timnas Indonesia saat ini berlaga pada ajang Piala AFF 2010. Jika, menembus final, maka Rahmad memastikan tidak dapat diturunkan pada laga melawan Bontang FC, karena pertandingan akan digelar pada 29 Desember 2010.

"Memang belum dipastikan apakah timnas kita akan ke final atau tidak, karena harus menjalani babak semifinal dulu. Tapi, kami harus mengantisipasi dari sekarang," ujar dia.

Meskipun tidak diperkuat beberapa pemain andalannya, mantan pelatih SFC itu menyatakan tetap menyiapkan formasi terbaik saat menghadapi Sriwijaya FC.

"Meski tanpa target, tetapi dalam pertandingan tentunya akan menampilkan permainan terbaik kami," ujar dia.

Sumber: Bola.net



SFC tanpa 8 pilar

Sebanyak delapan pemain Sriwijaya Football Club akan absen dalam laga uji coba melawan Persija, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/12), kata pelatih SFC Ivan Kolev di Palembang, Senin.

Dia menyebutkan, delapan pemain itu terdiri atas lima pemain yang memperkuat Tim Nasional Indonesia pada ajang Piala AFF 2010. Kelimanya, Firman Utina, Oktovianus Maniani, M Ridwan, Arif Suyono dan Ferry Rotinsulu.

Kemudian, tiga pemain yang masih dalam proses pemulihan cedera yakni Park Jung-Hwan (penyerang), Claudiano Alves Dos Santos (pemain belakang), dan Budi Sudarsono (penyerang).

Meskipun tanpa delapan pilar, tapi pelatih itu optimis para pemain pengganti dapat mengambil peran pemain inti.

"Sebenarnya kami tidak memasang target apa-apa pada pertandingan uji coba ini. Tapi, karena lawan yang dihadapi adalah Persija, maka kami harus tetap bermain maksimal untuk meraih kemenangan, mengingat laga itu ada gengsinya," katanya lagi.

Dia melanjutkan, selain penuh gengsi, laga ini akan sangat menguntungkan bagi kedua tim.

"Kedua tim dapat bereksplorasi pola, strategi, komposisi pemain, memperbaiki dan meningkatkan kerja sama tim. Sebab, selama berlatih, umumnya hanya latihan fisik, teknik, dan strategi saja," ujar mantan pelatih Persipura dan Persija Jakarta ini.

Pelatih itu mengaku, tidak akan menganggap remeh kekuatan Macan Kemayoran, julukan Persija, meskipun bertindak sebagai tim tamu dan tidak diperkuat oleh lima pemain andalan.

Kelimanya, tiga di antaranya adalah pemain timnas, Bambang Pamungkas, Tony Sucipto dan M Nasuha. Kemudian, dua pemain asing yaitu Agu Casmir dan Eric Arsene Bayemi Maemble.

"Kami tahu Persija tim yang bagus. Mereka tidak akan bergantung dengan satu atau dua pemain saja. Mereka bisa memberikan kejutan kalau kita tidak waspada," kata anyar SFC ini.

Sumber: Bola.net

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren