Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

13 June 2011

Persija rusak laga kandang terakhir Deltras


Deltras Sidoarjo harus menelan pil pahit pada laga kandang terakhirnya. The Lobster dikalahkan 1-2 oleh Persija Jakarta Minggu (12/6).

Greg Nwokolo membuka kemenangan Persija pada menit ketiga. Tuan rumah membalas melalui penalti Cristiano Lopez pada menit ke-25. Gol penentu kemenangan Persija dicetak Agu Casmir melalui titik putih (penalti) pada menit ke-72, karena pelanggaran yang dilakukan Mujib Ridwan terhadap Greg Nwokolo.

Deltras sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan skor setelah kembali mendapatkan penalti pada menit ke-79, karena terjadi pelanggaran terhadap Lopez. Namun, Souza yang mengambil eksekusi penalti tersebut gagal menaklukkan kiper veteran Hendro Kartiko yang mampu membaca arah bola.

Kekalahan itu tentu membuat kubu tuan rumah tak puas. "Kami jelas kecewa dengan hasil ini, meskipun sebenarnya anak-anak sudah bermain sangat maksimal," kata Pelatih Deltras Nus Yadera usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persija Rahmad Dharmawan sangat bersyukur dengan kemenangan timnya, namun juga kecewa dengan kepemimpinan wasit Mulyo Hadi dari Bogor yang memberikan dua hadiah penalti kepada tuan rumah.

"Tidak seharusnya wasit menunjuk titik putih karena memang tidak ada insiden berarti. Meskipun tendangan penalti itu ahirnya gagal, kami tetap kecewa dengan keputusan wasit," ujarnya.

Sumber: DuniaSoccer


Akhir Pahit Sebuah Laga Kandang

Deltras harus menerima kenyataan pahit di laga kandang terakhirnya, Minggu (12/6) di stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Anak buah Nus Yadera itu tumbang di tangan tamunya, Persija, 1-2.

Kegagalan ini pun membuat kubu Deltras kecewa. Pelatihnya, Nus Yadera mengaku tak puas dengan hasil tersebut. "Jujur saya kecewa dengan hasil ini. Tapi secara permainan saya senang," terangnya.

Kendati kalah, pemain Deltras tak perlu sedih. Karena bonus sebesar Rp 100 juta dari manajer umum Deltras Achmad Miftahudin tetap mengucur. "Kalah atau menang, ada bonus buat mereka. Apresiasi itu pantas kami berikan," ujar Miftahudin.

Sementara itu, pelatih Persija Rahmad Dharmawan mengaku sangat kecewa dengan penalti kedua yang diberikan wasit Mulyo Hadi (Bogor) pada Deltras. "Meski tidak gol, saya kecewa dengan keputusan itu. Karena tidak seharusnya wasit memberikan penalti tanpa ada insiden berarti di sana," tutur Rahmad.

Ia juga menilai wasit salah mengambil keputusan ketika memberikan kartu kuning untuk Sutikno. "Absolut, Sutikno harus dikartu merah. Karena sangat terlihat jelas dia memukul Greg (Nwokolo)," sesalnya.

Sutikno juga layak diganjar dengan hukuman lebih berat karena dia juga meludahi Greg yang sudah terkapar kesakitan setelah ditackling secara brutal oleh stoper Deltras Mujib Riduan. Komdis harus bertindak agar insiden memalukan ini tidak terjadi lagi.

Sementara itu RD menyatakan, ia sangat mensyukuri kemenangan ini. Pasalnya, ini partai yang sangat berat buat timnya. "Tidak hanya lawan yang bermain ngotot, kami juga harus bertanding di lapangan yang sangat jelek," ucapnya.

Karena kondisi lapangan yang tidak rata dan permukaannya keras, RD harus mengubah pola permainan yang biasa ia terapkan. "Biasanya saya pakai 4-4-2. Tapi faktor lapangan membuat saya mengubahnya menjadi 3-5-2 dengan mengistirahatkan Bambang Pamungkas serta Agu Kasmir. Saya lebih memilih Greg dan Aliyudin yang memiliki kecepatan. Ternyata terbukti efektif," jabarnya.


Data & Fakta:
Gol: Christiano Lopez 26' (P) (Deltras), Greg Nwokolo 3', Agu Casmir 75' (P) (Persija)
KK: M. Zainuri 22', Sutekno 75' (Deltras), Oliver Makor 52' (Persija)
Stadion: Gelora Delta, Sidoarjo
Penonton: 10.000
Wasit: Mulyo Hadi (Bogor)

Sumber: BolaNews

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren