Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

01 May 2011

KN Tetapkan Kongres PSSI di Jakarta


Komite Normalisasi menetapkan Jakarta sebagai lokasi Kongres 20 Mei 2011 untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI periode 2011-2015.

"Kongres ditetapkan di Jakarta, soal tempat belum ditentukan apakah di Jakarta Convention Center atau di Hotel Sultan," kata Ketua KN Agum Gumelar di Jakarta, usai mengumumkan hasil verifikasi bakal calon yang dapat maju pada pemilihan pengurus PSSI 2011-2015.

Menurut dia, undangan untuk pelaksanakan Kongres ini akan disampaikan ke anggota mulai 1 Mei mendatang. Komite Normalisasi memutuskan menolak atau menggugurkan pencalonan George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan D Bakri, dan Joko Driyono untuk maju menjadi bakal calon ketua, wakil ketua dan anggota komite eksekutif PSSI periode 2011-2015.

Putusan ini merujuk keputusan FIFA 4 April dan 21 April 2011. FIFA melarang George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan D Bakrie, dan Nurdin Halid untuk mencalonkan diri di kongres PSSI. Sementara Djoko Driyono yang masuk anggota Komite Normalisasi, sehingga tidak bisa diusulkan masuk bakal calon Exco PSSI periode mendatang.

Putusan kedua, Komite Normalisasi juga menolak atau menggugurkan pencalonan tujuh mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI di era Nurdin Halid yang tidak kredibel lagi oleh FIFA.

Tujuh nama itu adalah Bernard Limbong, Subardi, Ibnu Munzir, Muhammad Zein, Ferry Paulus, Mafirion, dan Togar Manahan Nero.

Komite Normalisasi juga memutuskan 19 nama lolos verifikasi untuk calon ketua umum PSSI, 17 nama lolos verifikasi untuk calon wakil ketua umum PSSI dan 50 nama lolos verifikasi untuk calon anggota Exco PSSI.

Agum Gumelar menyatakan untuk nama-nama yang tidak lolos verifikasi masih bisa mengajukan banding. "Untuk nama-nama yang tidak lolos verifikasi masih dapat mengajukan banding, tapi untuk nama-nama yang ditolak atau digugurkan tidak dapat mengajukan banding," tegasnya.

Sumber: BolaLiar

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren