Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

28 May 2011

Jelang SFC vs Persija: SFC tanpa Joon Sik, RD meraba kekuatan lawan


Menurut Rahmad, Sriwijaya FC telah menjelma sebagai tim yang lebih mengedepankan ketahanan fisik.

Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan menilai tim yang sempat diarsitekinya selama dua musim berturut-turut Sriwijaya FC telah banyak berubah setelah dilatih Ivan Kolev pada musim ini.

Menurut Rahmad di Palembang, Jum'at (27/5), Sriwijaya FC telah menjelma sebagai tim yang lebih mengedepankan ketahanan fisik dan mengusung label pemain timnas.

"Sriwijaya FC saat ini jauh lebih berotot sejak diasuh Ivan Kolev. Materi pemain Sriwijaya FC juga sudah berubah sekitar 90 persen sejak tidak saya latih lagi. Jadi benar-benar sudah berubah," kata dia.

Sehingga, meskipun sempat mengarsiteki Sriwijaya FC cukup lama, Rahmad masih meraba-raba kekuatan tim asal Sumsel itu yang bakal menjadi lawan tanding di Palembang, Minggu (29/5).

"Saya memang masih memahami atmosfir sepak bola di Palembang karena cukup lama disini. Tapi, untuk kekuatan Sriwijaya FC, saat ini saya masih mempelajari," ujar dia.

Persija akan melakoni kembali pertandingan Superliga pasca menjalani libur selama satu bulan. Sementara, para pemain Sriwijaya FC sama sekali tidak dapat merebahkan badan karena laga sebelumnya digelar pada Rabu (25/5) di Thailand.

"Laskar Wong Kito" melakoni babak 16 besar AFC Cup melawan Chonburi FC dengan berakhir kegagalan karena menelan skor telak 3-0.

"Masa istirahat hampir satu bulan tanpa bertanding, tentunya akan sedikit mempengaruhi irama dan sentuhan bermain para pemain. Namun, setidaknya beberapa kali ujicoba yang digelar untuk memanfaatkan waktu libur dapat sedikit membantu menjaga ritme," ujar dia.

"Faktor kelelahan pemain Sriwijaya FC tidak akan banyak mempengaruhi karena banyak penampilan yang berbeda dari tim ini sejak diarsiteki Ivan Kolev. Selain itu, Sriwijaya FC juga memiliki beberapa amunisi simpanan yang dapat diturunkan pada laga nanti," kata dia.

Sumber: Goal.Com



Lawan Persija, Sriwijaya Tanpa Joon Sik


Sriwijaya FC akan tampil tanpa bek Ahmad Jufrianto dan gelandang Lim Joon Sik dalam lanjutan Liga Super menghadapi Persija Jakarta di Palembang, Minggu (29/5).

Sekretaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen SFC, Faisal Mursyid, di Palembang, Kamis, mengatakan Ahmad Juprianto mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Persela Lamongan dan Persib Bandung sebelumnya.

Sedangkan, Lim Joon Sik mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Persib Bandung dan Persipura Jayapura.

"Surat dari PT Liga Indonesia diterima Sriwijaya FC pada Rabu (25/5), dan segera kami informasikan kepada pelatih," ujar Faisal pula.

Menurut dia, pemain dan ofisial tim akan tiba di Palembang dari Thailand setelah menjalani laga babak 16 besar AFC Cup melawan Chonburi FC yang mengalami kekalahan 0-3, pada Jumat (27/5) sore.

Sumber: BolaLiar

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren