Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

31 May 2011

Jelang Persija vs SP: Macan masih ambisi Juara


Langkah Persija Jakarta menuju tangga juara Indonesia Super League (ISL) musim ini makin berat. Menyusul hasil imbang 3-3 saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Minggu (29/5) petang, Bambang Pamungkas dkk harus mengoptimalkan laga sisa. Sebab, Macan Kemayoran – julukan Persija – masih tertahan di peringkat tiga dengan poin 41. Tertinggal 7 poin dari pimpinan klasemen Persipura Jayapura yang sudah mengemas 48 poin.

Meski begitu, Macan Kemayoran tetap optimistis bisa mengangkat tropi juara musim ini. “Ya, meski sangat kecil, tapi peluang juara masih ada,” ungkap Pelatih Persija Rahmad Darmawan kemarin. Rahmad mengaku, bukan pekerjaan mudah bagi anak asuhnya bisa mengejar ketertinggalan poin dari Persipura. Apalagi di laga berikutnya tim ibu kota ini bakal kehilangan pemain kunci Oliver Makor.

Makor tak dapat memperkuat Persija karena dipanggil memperkuat timnas Liberia. Tapi, Persipura juga bernasib sama. Mereka kehilangan pemain kuncinya Zah Rahan yang juga dipanggil timnas Liberia. Sebab itu, RD – panggilan akrab Rahmad Darmawan – tetap yakin peluang Persija menjadi juara ISL musim ini belum tertutup.

Yang penting, di laga selajutnya termasuk menghadapi Semen Padang, Kamis (2/6) nanti, Greg Nwokolo Cs tidak kehilangan poin. “Kami akan fokus di sisa laga termasuk melawan Semen Padang nanti,” tandasnya. Menghadapi anak asuhan Nilmaizar, RD akan menggembleng mental skuadnya. Pelatih yang turut membawa Persipura dan Sriwijaya merengkuh gelar juara Liga Indonesia itu mengungkapkan, mental tim Orange belum matang. “Mental pemain masih menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kami.

Mereka kerap goyah ketika menghadapi wasit yang kurang fair. Padahal selalu diingatkan, apapun keputusan wasit harus tetap kita terima walaupun itu menyakitkan. Tapi ternyata, pemain belum bisa,” tambahnya. Selain itu, RD juga akan menyiapkan pengganti Makor. Nah, mencari pengganti Makor bukan pekerjaan gampang.

Pasalnya, Syamsul Bachri Choirudin masih dibekap cedera. Tapi, dia masih mempunyai dua pemain alternatif, yakni Toni Sucipto dan Agus Indra. Namun, RD belum dapat memastikan siapa yang akan ditunjuk. Sebab, pria yang juga anggota TNI AL itu, mempunyai alternatif lain, yaitu mendorong Erick Bayemi ke tengah. “Ya, Bayemi sebenarnya juga bisa bermain di tengah. Tapi, kami ingin lihat dulu dalam simulasi nanti, siapa yang lebih tepat menjadi pengganti Makor,” pungkasnya.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren