Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

28 April 2011

Persija Jakarta Makin Benamkan Bontang FC


Persija Jakarta kembali memetik kemenangan meyakinkan dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11 setelah mengalahkan Bontang FC 4-1 di Stadion Manahan, Solo, Rabu [27/4] malam WIB.

Tambahan tiga angka ini mengangkat posisi Persija ke peringkat dua klasemen dengan nilai 40. Persija menggeser Semen Padang dengan selisih dua poin, dan terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura.

Sedangkan kekalahan dari Persija membuat Bontang FC terbenam di dasar klasemen dengan nilai 13 dari 23 laga yang sudah dijalani.

Bermodalkan kemenangan telak 7-2 di laga sebelumnya, pemain Persija tampil percaya diri di babak pertama. Serangan yang dibangung tim Macan Kemayoran lebih sering dilakukan dari sektor kanan pertahanan Bontang FC.

Penetrasi Greg Nwokolo dari sisi kiri serangan Persija kerap membuat barisan pertahanan Bontang FC harus bekerja keras untuk menghalau bola yang mendekati kotak penalti.

Namun, Bontang FC kecolongan pada menit ke-22. Tusukan Greg dari sisi kanan pertahanan tidak bisa dibendung pemain belakang, sehingga striker Persija ini melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola langsung disambut Agu Casmir, dan tidak dapat dijangkau kiper Eddy Kurnia.

Gol ini membuat Bontang FC mulai keluar menekan pertahanan tuan rumah. Selang tiga menit kemudian, tim besutan Fachry Husaini ini mengejutkan pertahanan Persija, tapi tendangan Kenji Adachihara dapat diblok kiper Hendro Kartiko.

Pertandingan antara Persija dan Bontang FC mulai imbang. Nyeck Nyobe juga ikut membantu serangan Bontang FC, dan membuat barisan pertahanan Persija kerepotan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 ini tetap bertahan.

Di babak kedua, permainan Bontang FC lebih terbuka dibandingkan pada 45 menit pertama. Pergerakan Satoshi Otomo beberapa kali memaksa pemain Persija menghentikan aksi pemain asal Jepang itu.

Kendati demikian, Persija sempat mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Namun tendangan bebas Ismed Sofyan masih dapat diblok Eddy.

Upaya Bontang FC untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-70 melalui tendangan penalti Kenji. Hadiah penalti diberikan wasit atas pelanggaran handsball Oliver Makor.

Namun, ditarik keluarnya Nyeck Nyobe akibat mengalami cedera berpengaruh terhadap pertahanan Bontang FC. Selang dua menit kemudian, Bambang Pamungkas kembali membawa Persija unggul setelah menerima umpan tendangan bebas Ismed Sofyan.

Persija semakin memperbesar keunggulannya melalui gol M Ilham di menit ke-74 setelah menerima umpan Agu Casmir. Greg pun membuat Persija unggul 4-1 selang lima menit kemudian.

Di waktu tersisa, Bontang FC masih berusaha memperkecil ketertinggalannya. Namun hingga pluit panjang ditiupkan wasit, papan skor tetap menunjukkan 4-1 untuk kemenangan Persija.


Sumber: Goal.Com

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren