Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

21 April 2011

Pemprov DKI Telah Temukan Lahan Pengganti Stadion Lebak Bulus


Pemprov DKI Jakarta telah mengalokasikan dana Rp 580 miliar untuk pembebasan lahan yang akan dipergunakan sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus yang terpaksa dipindahkan karena lahannya akan dijadikan depo utama mass rapid transit (MRT).

Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat DKI Jakarta Mara Oloan Siregar mengatakan lahan yang diperkirakan luasnya mencapai delapan hektar ini dipilih karena memiliki berbagai macam akses.

"Lahan yang baru ini lebih luas dari pada Stadion Lebak Bulus dan mempunyai akses yang baik. Kemudahan akses yang dimiliki lahan itu berupa, bisa dijangkau melalui jalan tol, jalan arteri, serta kereta api," kata Oloan kepada wartawan di Jakarta, Rabu, (20/4/2011).

Menurut Olan, lahan yang akan dijadikan lokasi stadion itu bukanlah lahan yang dimiliki banyak orang. Dengan demikian, pemerintah tidak akan kesulitan untuk membebaskannya. "Kalau yang memiliki banyak pihak, biasanya pasti ada kendala dan tidak lancar. Tetapi kalau yang punya hanya sedikit, satu dua pihak saja pembebasannya tidak akan susah," ujar dia.

Terkait dana akan digelontorkan dalam proyek tersebut, Oloan belum bisa memastikan karena masih harus menunggu persetujuan DPRD DKI Jakarta. "Jika anggarannya disetujui, maka masuk ke APBD 2012. Setelah itu kita akan menyelenggarakan sayembara desain stadion," ungkapnya.

Oloan mengatakan, dalam proyek ini pihaknya akan melibatkan peran serta masyarakat. Mengenai bentuk partisipasi yang akan diberikan yakni saimbara desain. Olan menyebut sayembara desain sebagai bentuk untuk menarik keikutsertaan masyarakat untuk mendapatkan desain yang terbaik, Setelah desain dipilih, lanjut Olan, lalu dibuatlah detail enginering design (DED).

"Dari DED ini kita baru bisa menghitung anggaran yang sebenarnya dibutuhkan berapa besar," pungkasnya.

Sumber: Today.co.id

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren