Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

06 April 2011

Mendagri Pastikan APBD untuk Klub Distop di 2012


Mulai tahun depan seluruh klub yang masih 'menyusu' dana dari APBD harus mencari sumber pemasukan baru. Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, menegaskan kalau klub tak akan diperkenankan lagi menggunakan dana tersebut.

"Kalau klub sepakbola profesional kita memang sudah sepakat dengan Menpora bahwa 2012 untuk klub profesional tidak ada lagi APBD," ujar Gamawan di sela-sela pemaparan penggunaan APBD di kantor KPK Jl Rasuna Said, Jaksel, Selasa (5/4/2011) siang.

Pernyataan tersebut dilontarkan Gamawan menyusul laporan atas hasil kajian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penggunaan APBD oleh klub sepak bola. Dari kajian tersebut ditemukan tiga pelanggaran penggunaan APBD oleh klub yang membuat KPK meminta Mendagri menghentikan penggunaan APBD oleh klub.

Gamawan mengatakan Kemendagri dan Kemenpora akan tetap membantu pembinaan klub-klub sepakbola. Sedangkan untuk tahun depan, dia mempersilakan klub-klub tersebut untuk mencari sponsor sendiri-sendiri.

"Kalau klub profesional kan banyak sumber dananya. Bisa dari iklan, dari macem-macem. Dari penonton juga," terang pria asal Sumatera Barat ini.

Pernyataan Gamawan Fauzi ini menegaskan apa yang sempat dia utarakan beberapa bulan lalu. Ketika itu dia menargetkan kalau klub tak akan lagi menggunakan dana APBD untuk kegiatan operasional, meski masih memungkinkan klub-klub mendapat dana melalui hibah yang diberikan kepada KONI.

Sumber: BeritaBola

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren