Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

06 April 2011

Persija termasuk 8 besar unggulan Piala Indonesia


Jadwal drawing Piala Indonesia rencananya akan dilakukan saat technical meeting. Bukan hanya sekedar membagi tim dalam delapan grup, agenda tersebut juga menjadi kesempatan bidding tuan rumah. Liga sebelumnya menyatakan, babak 32 menggunakan sistem home tournament.

Penentuan tuan rumah didasarkan atas posisi terakhir tim musim sebelumnya, selain sebaran geografis. Potensi venue saat ini menjadi milik tim yang musim lalu finis di babak 8 besar.

Delapan tim tersebut akan berstatus unggulan. Mereka yang masuk seeded adalah Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persib Bandung, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, juga Persipura Jayapura.

“Kondisinya sedang tidak menentu. Kami tetap tidak mau menggadaikan kualitas ajang ini. Liga punya tanggung jawab moral kepada sponsor. Sekarang lebih baik menunggu satu atau dua minggu ke depan terkait apa yang akan terjadi. Kami berharap klub memakai kesempatan ini untuk persiapan bidding tuan rumah,” tutur CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono.

Liga memberi toleransi pada tim lain untuk mengajukan proposal bidding. Alasannya, meratakan suhu persaingan PI agar tidak terpusat pada satu daerah saja. Mengacu pada tim unggulan, Jawa Timur (Jarim) menempatkan tiga klub.

Kedekatan wilayah juga dimiliki Persija, Pelita Jaya, dan Persib. Kalimantan terancam tidak menjadi venue, meski memiliki tim yang main di Indonesia Super League (ISL), seperti Bontang FC, Persiba Balikpapan, dan Persisam Samarinda.

Bila mengacu kepada PI 2010, fase pertama persaingan digelar di Palembang, Karawang, Kediri, Lamongan, Surabaya, Samarinda, dan Jayapura. “Kami kesulitan membuat rencana-renacana terkait Piala Indonesia. Kalau sampai akhir bulan ini tidak stabil, mungkin agenda awal PI akan dieksekusi awal Mei. Kompetisi tidak bisa dikorbankan. Hal ini sudah kami sampaikan saat bertemu KONI beberapa hari lalu,” tandasnya.

Info: Okezone

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren