Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

09 April 2011

Arema ingin terkam Persija


Peluang Arema kembali ke posisi tiga besar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) terbuka lebar. Syaratnya, bisa mengalahkan Persija di Stadion Kanjuruhan, Minggu depan (10/4).

Dengan meraih tiga poin, berarti Arema nanti memiliki 34 poin. Itu artinya poinnya sama dengan Persija yang kini sedang bertengger di posisi tiga. Hanya Arema pasti unggul surplus gol. Karena saat ini, Persija dan Arema sama-sama surplus 12 gol meski poin Arema masih 31 poin dan di posisi lima. Di atas Arema masih ada Persisam Samarinda dengan 32 poin. Namun, Persisam pada laga terdekat tandang ke Sriwijaya FC (9/4). Di atas kertas, berat bagi Persisam bisa meraih poin di kandang Sriwijaya.

Untuk merealisasikan kemenangan tersebut, pelatih Arema Miroslav Janu sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk konsentrasi total melawan Persija. Sukses meraih satu poin hasil seri 1-1 lawan Shandong Luneng di ajang LCA (5/4) harus dijadikan motivasi untuk tampil lebih bagus lagi lawan Persija. Apalagi Persija saat ini sedang dalam kondisi drop setelah gagal meraih poin penuh di dua laga kandangnya. Pertama, ditahan imbang 1-1 oleh Persipura (31/3) dan  seri 0-0 menjamu Persiwa (6/4).

Janu juga mengaku sudah menyaksikan pertandingan Persija menghadapi Persiwa, kemarin sore. Kebetulan laga yang berkesudahan 0-0 tersebut disiarkan langsung stasiun televisi nasional. "Sudah selesai league champions (LCA), tidak ada yang lain, sekarang fokus Persija ," ujar Janu usai memimpin latihan di Stadion Gajayana kemarin.

Pelatih asal Republik Ceska tersebut mengatakan dirinya belum bisa memastikan siapa saja yang akan diturunkan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Sebab, selain pertandingan masih menyisakan tiga hari lagi, dia menyatakan juga masih akan melihat kesiapan terakhir Yongki Aribowo dan kawan-kawan.

"Hari ini (kemarin) coba lihat anak-anak, ada sedikit latihan kondisi. (komposisi pemain) belum bisa dilihat hari ini, lihat nanti, masih banyak waktu," ujar pelatih yang juga pernah menukangi PSM Makassar dan Persigo Gorontalo tersebut.

Dalam pertandingan menghadapi anak asuh Rahmad Dharmawan tersebut, Arema dipastikan kehilangan penyerang yang juga kapten tim, Noh Alam Shah. Sebab, penyerang Timnas Singapura tersebut menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sebagai pengganti pemain yang akrab dipanggil Along tersebut, Arema masih memiliki sejumlah pengganti. Antara lain Chemelo Roman, Yongki Aribowo, atau Sunarto.

Arema memiliki catatan rekor cukup bagus menghadapi tim yang memiliki warna kebesaran oranye tersebut. Dari sepuluh pertemuan, Arema menang empat kali, tiga kali seri, dan tiga kali kalah. Dalam tiga pertemuan terakhir, Arema mampu dua kali mengalahkan Persija. Sisanya, dimenangkan Persija.

Dua kemenangan tersebut diraih saat Arema menjamu Persija di Stadion Kanjuruhan 11 Oktober 2009. Saat itu Arema menang 1-0. Satu kemenangan lagi didapat saat Arema membungkam Persija 5-1, 30 Mei 2010 di Stadion Gelora Bung Karno. Pada pertemuan terakhir di stadion yang sama pada 9 Januari lalu, Persija menang 2-1.

Dari dua pertandingan terakhir yang dijalani keduanya, Arema juga bisa diunggulkan. Dalam dua pertandingan terakhirnya, Arema mampu membekuk Persib Bandung 2-0 di ajang ISL Jumat (1/4) lalu dan menahan imbang Shandong Luneng China di ajang ISL 1-1 Selasa (5/4) lalu.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren