Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

18 March 2011

Tekuk Persib, Macan Kemayoran di posisi 2


Persija Jakarta sukses memetik poin penuh saat bertandang ke markas Persib Bandung, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Jumat 18 Maret 2011. Dalam duel ini, Persija unggul 3-2 atas Maung Bandung.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, soreang, Bandung, Persija sudah unggul lewat gol Bambang Pamungkas pada menit ke-16. Oliver Makor meggandakan keunggulan Persija menjadi 2-0 pada menit ke-20.


Di babak kedua, Persib yang mendapat dukungan dari puluhan ribu Bobotoh-pendukung Persib-berusaha menekan pertahanan Persija. Maung Bandung bahkan mulai mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit 49, tekanan Persib pun membuahkan hasil. Pemain asing Maung Bandung, Miljan Radovic berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan sebelum akhirnya diganjal oleh bek Persija Syamsul Chaerudin.

Wasit Shokri Nor langsung menunjuk titik putih yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Matsunaga Shohei. Skor pun berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan tim tamu Persija.

Gol Matsunaga membuat semangat pemain-pemain Persib meningkat. Pasukan Daniel Roekito bahkan lebih berani tampil terbuka dalam menekan barisan pertahanan Macan Kemayoran yang mulai menurunkan tempo permainan.

Alih-alih berhasil menyamakan kedudukan, Persib justru kembali kebobolan pada menit ke-68. Striker Bambang Pamungkas berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini sekaligus membawa Persija unggul 3-1.


Sebelum laga berakhir, Persib sempat melesakkan satu gol lagi ke gawang Persija. Gol terakhir Maung Bandung dicetak oleh Abanda Herman memanfaatkan kecerobohan kiper Persija, Hendro Kartiko.

Hingga pluit panjang dibunyikan, Persija tetap unggul 3-2 atas Persib. Ini merupakan kemenangan kedua Persija atas Persib pada musim ini. Di putaran pertama, Persija juga unggul 3-0 saat menjamu Maung Bandung.

Tambahan tiga poin membuat Persija berhasil menggusur Semen Padang dari peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 32 poin dari 16 laga. Sedangkan Persib tetap di urutan ke-11 dengan koleksi 19 poin.

Susunan Pemain

Persib Bandung
Markus Horison (g); Isnan Ali, Maman Abdurahman, Abanda Herman, M Agung Pribadi, Atep-KK, Hariono, Miljan Radovic, Siswanto/Rahmat Afandi, Christian Gonzales, Matsunaga Shohei


Persija Jakarta
Hendro Kartiko (g); Leo Saputra, Precious Emuejeraye, Ambrizal-KK, Ismed Sofyan/Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Syamsul Chaerudin, Oliver Makor-KK, M Ilham/Agus Indra, Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas

Sumber: VivaNews

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren