Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

26 March 2011

Rahmad Darmawan Optimistis Sambut Persipura


Persija Jakarta tumbang dengan skor telak saat bertamu ke markas Persijap Jepara, awal pekan ini. Namun, klub berjuluk Macan Kemayoranitu optimistis mampu tetap bersaing dengan Persipura Jayapura. Usai tur ke Jawa Tengah, Persija istirahat hingga Rabu (30/3).

Baru keesokan harinya Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk menjamu pesaing terdekatnya, Persipura. Tim Mutiara Hitam, calon tamu Persija, besok akan bertarung dengan tuan rumah Persib Bandung. Perjuangan Persipura selama Maret ini terbilang berat. Apalagi, Rabu (23/3), skuad Mutiara Hitam hanya bermain imbang tanpa gol saat dijamu Sriwijaya FC (SFC).

Mendapatkan satu angka pada laga terakhir membuat Persipura aman di puncak klasemen dengan nilai 39 dari 17 laga. Unggul tujuh angka atas Persija yang juga sudah menjalani 17 pertandingan. Sementara di level tiga ada Semen Padang dengan nilai 32 dari 18 laga.

”Persaingan di atas tetap cair. Biarkan Persipura di atas sampai bosan. Lambat laun mereka akan menyerahkan mahkota klasemen kepada Persija. Peluang masih ada. Laga kami berikutnya menjadi kuncinya,” ungkap Pelatih Persija Rahmad ’RD’ Darmawan.

RD menambahkan, peluang menyalip posisi Persipura sekarang semakin besar. Sang arsitek pun berharap Boaz Solossa dkk tergelincir saat tandang ke Stadion Si Jalak Harupat, markas Persib.

”Pertemuan di Jakarta nanti menjadi kunci. Kami harus meraih tiga angka untuk mengurangi defisit angka dari mereka,” cetusnya.

Demi memenuhi ekspektasi, Macan Kemayoran mulai menggelar latihan lagi pada Kamis (24/3). Hasil evaluasi laga terakhir mengharuskan Bepe dkk menyelaraskan penyerangan dengan pertahanan. Saat menghadapi Persijap, pertahanan Persija kalang kabut setelah menerima counter attack.

”Kami mulai lagi latihan sore ini (kemarin). Waktu persiapan yang cukup panjang akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami bakal perbaiki keseimbangan bertahan dan menyerang. Persija akan fokus ke persiapan menghadapi Persipura,” ungkap eks arsitek Persipura dan SFC ini.

Optimisme Persija menggumpal lantaran diperkirakan tampil full team saat menjamu Mutiara Hitam. Oliver Makor dan Ambrizal sudah terbebas dari sanksi akumulasi kartu kuning. Eric Arsene Bayemi dan Ramdhani Lestaluhu diyakini akan terbebas dari cedera jelang kick-off.

”Latihan ini juga untuk mengetahui kondisi cedera pemain. Kami akan melihat perkembangan mereka. Sekarang kami tinggal menunggu kepastian kondisi Bayemi,” tandas RD.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren