Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

31 March 2011

Persija - Persipura: Perebutan Jalur Juara


Super  Bigmatch Indonesia  Super League (ISL) musim 2010/2011 akan tersaji sore nanti. Dua tim urutan teratas akan berusaha saling mengalahkan. Tim urutan kedua, Persija Jakarta, akan menjamu pimpinan klasemen Persipura Jayapura  di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK). Sementara ini, Persija yang melakoni satu pertandingan lebih sedikit dari Persipura, tertinggal delapan poin ( 40-32).

Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh An TV mulai pukul 15.30 itu sangat krusial bagi kedua tim. Jika berhasil mengalahkan Persipura, maka asa macan Kemayoran, julukan Persija, untuk berebut gelar juara semakin terbuka. Apalagi  Persija masih punya tabungan laga kandang enam kali sedangkan Persipura tinggal tiga kali. Tapi jika Persipura yang menang, maka langkan Jacksen F. Tiago dan pasukannya meraih gelar juara bakal main lapang.

Menilik rapor kedua tim, pertandingan sore nanti dipastikan bakal berjalan  ketat. Musim ini Persija tampil digdaya jika main di rumah sendiri. Dari tujuh kali laga kandang, Bambang Pamungkas dkk berhasil meraih enam kali kemenangan dan sekali seri. Tapi, tim Mutiara Hitam, julukan Persipura juga memiliki modal hebat. Dimana sejak kalah 1-3 di Divisi Utama pada 2004, sampai say ini Persipura tak pernah kalah dari Persija.

Melihat fakta itu, pelatih Persija Rahmad Darmawan menyatakan laga sore nanti akan tidak mudah bagi timnya. Pelatih yang membawa Persipura menjadi juara Ligina musim 2005 itu mengatakan saat ini Persipura memiliki kualitas dari segala sisi. Mulai dari pelatih hingga pemain.

Untuk bisa menundukkan Persipura menurut Rahmad diperlukan strategi berbeda. "Kami membutuhkan strategi khusus. Terutama bagaimana bertahan dan bagaimana harus menyerang. Karena, mereka memiliki counter attack luar biasa. Jadi kita harus benar-benar waspada," kata Rahmad saat ditemui usai memimpin timnya mencoba lapangan SUGBK kemarin pagi.

Diantara strategi  yang akan diterapkan adalah mematikan striker Boaz Solossa. Rahmad mengungkapkan jika teknik dan bakat alam Boaz sulit diredam lini belakang tim manapun. "Kita tidak boleh lalai menjaga pergerakan Boaz. Untuk itu, para pemain harus fokus menjaga dia," jelasnya.

Mental dan daya juana pemain Papua lanjut Rahmad juga sudah sangat sangat teruji. Yang paling akhir Tim Mutiara HItam berhasil memaksa tuan rumah Persib Bandiung main seri 2-2 meski sudah tertinggal 2-0 di babak pertama.

Sementara itu, misi Persipura untuk meneruskan hegemoni atas Persija terancam. Sebab, dalam laga sore nanti benteng pertahanan mereka akan berlubang.  Amka  Hamzah hamper pasti absent karena cedera lutut. Saat mencoba lapangan kemarin pagi pemain balakng timnas Merah Putih itu hanya duduk di pinggir lapangan. Satu pemain kuci barisan pertahanan lainnya, Victor Igbonefo pasti tidak bisa main karena terkena sanksi larangan bermain setelah di pertandingan sebelumnya menerima kartu merah. Apalagi sampai saat ini Ricardo Salampessy masih belum bisa diturunkan setelah menjalani operasi lutut. 

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengakui jika absennya para pemain pilar di barisan belakang itu akan memengaruhi keseimbangan timnya. "Tapi saya sudah menyiapkan pemain muda yang sebelumnya sudah teruji kemampuannya jika saya beri kesempatan," ujar Jacksen.

Mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya ini menegaskan agar pemainnya melupakan  rekor bagus saat melawan Persija. "Saya tidak mau mereka over confidence," lanjutnya. Pelatih asal Brazil ini  mengunkapkan, jika sore nanti berhasil mengalahkan Persija, maka langkah menuju gelar juara akan semakin mudah.

Prakiraan pemain :
Persija (4-4-2): Kiper : Jendry Pitoy; Ismed Sofyan, Bayemi, Amrizal, Nasuha; Ilham, Syamsul, Tony, Nwokolo; Bambang, Aliyudin
Pelatih : Rahmad Darmawan
 
Persipura Jayapura (4-3-3)
Pemain Awal: Yoo Jaehun, Bio Paulin, Ortizan Solossa, Stevan Hendambo, Yohanes Tjoe, David Laly, Ian Kabes, Zah Rahan, Titus Bonay, Yustinus Pae, Boaz Solossa
Pelatih : Jacksen F Tiago.


Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren