Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

20 March 2011

Persija Batal hadapi De Jong Indonesia


Persija Jakarta dipastikan gagal melakukan ujicoba melawan tim De Jong Indonesia. Tim yang materi pemainnya adalah Anak-anak keturunan Maluku yang besar di Belanda ini memang di jadwalkan berujicoba melawan Persija Jakarta di stadion Gelora Bung Karno, Sabtu 19 Maret 2011 ini, tapi pertandingan tersebut akhirnya di batalkan sehari sebelum (red: jumat) laga ini.

Salah satu faktor yang menyebabkan batalnya pertandingan ini adalah karena bintang dan kapten timnas Belanda, Giovanni Van Bronkhorst dikabarakan menunda kedatangannya ke Indonesia. Hal ini disebabkan karena faktor keamanan di Indonesia terkait kasus bom beberapa hari lalu.

Selain itu, Persija Jakarta hari jumat 18 Maret 2011 kemarin pun baru saja menuntaskan laga penuh gengsi dan sarat emosi di Bandung melawan tuan rumah Persib. Kondisi fisik dan mental yang terkuras pun ditenggarai menjadi salah satu faktor dibatalkannya laga ini. Selepas melawan Persib, tim Persija langsung pulang ke Ibukota dan tiba dini hari, sedangkan minggu subuh, tim Macan Kemayoran sudah harus berangkat kembali ke Semarang dan dilanjutkan ke Jepara untuk mengikuti lanjutan ISL 2010/2011 melawan tuan rumah Persijap pada tanggal 22 Maret 2011.
Jadi rasanya sangat berat jika Persija dipaksakan untuk bermain pada hari sabtu melawan De Jong Indonesia.

Walaupun partai ini hanya bertajuk ujicoba, namun pelatih Rahmad Dharmawan berujar, tim nya akan lebih mengutamakan untuk berkonsentrasi penuh pada laga Indonesia Super League. Apalagi saat ini Persija Jakarta bercokol di posisi 2 klasmen sementara dan masih mempunyai kans besar untuk menjadi juara.

Sebagai gantinya tim De Jong Indonesia dikabarkan akan berujicoba melawan tim ISL lainnya, yaitu Pelita Jaya.

Tadi pagi, De Jong Indonesia menjalani pertandingan futsal melawan tim Ragunan di halaman kantor Menpora. Di pertandingan tersebut, tim De Jong memetik kemenangan 7-5.

Oleh: SetanOren 

Persija Batal Lawan De Jong


Persija Jakarta batal melakukan pertandingan persahabatan dengan De Jong. Sedianya, laga kontra pemain keturunan Indonesia yang bermukim di Belanda dilangsungkan sore ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

"Yang membatalkan bukan kami, tapi mereka. Padahal kami sudah mempersiapkan diri," kata Rahmad Darmawan, pelatih Persija usai mengalahkan Persib Bandung 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, Jawa Barat, kemarin malam atau Jumat 18 Maret 2011.

Menurut Rahmad, Persija merasa terhormat menjadi lawan De Jong. Akan tetapi, pertandingan gagal dilaksanakan lantaran alasan keamanan.

"Kemarin malam (Kamis 17 Maret) mereka memberi tahukan kalau pertandingan tidak jadi lantaran Giovanni van Bronckhorst takut datang ke Indonesia karena ada bom," tandas Rahmad.

Van Bronckhorst adalah mantan kapten Timnas Belanda. Pemain keturunan Maluku ini tadinya akan bergabung dengan pemain-pemain keturunan Belanda yang sudah lebih dulu berada di Indonesia. Kedatangan van Bronckhorst sendiri dijadwalkan tiba Kamis 17 Maret. Namun sampai saat ini batang hidungnya belum kelihatan. Panitia penyambutan menjelaskan, eks pilar timnas Belanda tiba besok hari atau Minggu 20 Maret.

Sumber: 12pazBlogspot

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren