Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

13 March 2011

Kemenangan Persija buat RD puas dan tebar pujian


Penguasaan bola yang matang membuat Persija Jakarta mendulang kemenangan besar kontra Persiba Balikpapan 5-1, dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (13/3).

“Saya puas dengan ball posession yang diperagakan anak-anak. Babak kedua, mereka berhasil mengubah permainan dan lebih sabar, ujar Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, dalam jumpa pers pasca pertandingan.

“Syukur mereka mampu melakukan pekerjaan dengan baik. Padahal, permainan Persiba di babak pertama sempat membuat kami terkejut. Tapi, pemain kami bisa mengubah laga. Pada babak kedua kami tak lagi menggunakan pola 4-3-2-1, namun berubah menjadi 4-4-1-1. Saya mencoba ubah karena pola pertama tak efektif membendung sayap Persiba,” tambah Rahmad.

Merespon pertanyaan wartawan terkait dominasi Greg Nwokolo pada pertandingan, RD, sapaan Rahmad, menilai Macan Kemayoran sangat membutuhkan tenaga Greg. Namun, ia menampik Persija punya ketergantungan pada Greg.

“Tak bisa dipungkiri, jujur saya butuh tenaga Greg. Ia adalah pemain yang bisa memecahkan masalah ketika kami buntu. Aksinya yang cepat kerap membuka peluang buat kami. Pada sore ini, Greg juga bermain dengan baik. Namun, saya tidak setuju kalau Persija tergantung pada Greg,” terang Rahmad.

“Semua pemain bermain baik pada laga ini. M. Ilham sedang dalam performanya. Bambang Pamungkas juga main bagus. Bahkan, tadi saya katakan kepada Bambang bahwa ia bermain luar biasa sore ini. Dia tak hanya bermain di depan, namun juga turun ke bawah ketika sedang diserang. Memang seperti itu yang saya inginkan,” pungkas Rahmad.

Sumber: BolaNews

Bantai Persiba, Rahmad Darmawan Tebar Pujian

Persija Jakarta sukses membungkam tamunya Persiba Balikpapan dengan skor meyakinkan 5-1. Raupan tiga poin ini langsung disambut suka cita pelatih Persija Rahmad Darmawan.

Meski sempat mengaku dibuat shock dengan permainan tim tamu, namun pria yang akrab disapa RD ini mampu bernafas lega setelah Persija menutup laga dengan kemenangan besar.

Dengan kemenangan ini, Persija kini nangkring di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 15 pertandingan. Persija tertinggal sembilan poin dari pemuncak sementara Persipura Jayapura yang telah melakoni 16 partai.

"Di babak pertama, pemain sempat shock saat Eric Bayemi mengalami cedera. Beruntung Tony Sucipto mampu menggantikan posisinya," ujar Rahmad Darmawan usai pertandingan.

RD memang memasukkan Tony Sucipto untuk mengisi tempat Bayemi. Meski berposisi asli sebagai gelandang bertahan, namun Tony mampu menjadi tembok kokoh Persija.

Pujian RD tak hanya untuk Tony, mantan pelatih Sriwijaya FC ini juga memberikan pujian kepada Greg Nwokolo dan Bambang Pamungkas yang mampu tampil sinergi dalam pertandingan itu.

"Greg memang dapat menjadi pemain pemecah kebuntuan, namun itu tak lantas permainan kami bergantung padanya. Tapi hari ini Greg bermain bagus. Bepe juga hari ini bermain sangat bagus," lanjut RD.

Di pihak lawan, pelatih Persiba Haryadi juga mengakui keunggulan Persija di pertandingan kali ini. Namun Haryadi lebih menilai gol bunuh diri Mijo Dadic menjadi penyebab utama kekalahan timnya.

"Di babak pertama kami sebenarnya mampu mengimbangi Persija. Tapi gol bunuh diri tadi membuat mental anak-anak jatuh," ujar Haryadi singkat.

Bagi Persiba kekalahan ini membuat posisi mereka tak beranjak di peringkat 12 dengan koleksi 18 poin dari 15 laga.

Sumber: VivaNews

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren