Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

25 February 2011

Ujicoba : Persilamtim (0) vs Persija (6)


Persija Jakarta yang akan menjalani partai perdana mereka pada tanggal 13 Maret mendatang menjamu Persiba Balikpapan, memukau pecinta bola Lampung saat tim ibukota tersebut menjajal tim lokal Lampung, Persilamtim.

Pada laga eksibisi yang diadakan untuk memperingati hari jadi Kota Lampung Timur tersebut Persija berhasil mencukur Persilamtim dengan skor telak 6-0 dimana mantan pemain SAD Indonesia, Alan Martha, turut menyumbangkan satu gol.

Laga antara Persija dan Persilamtim hanya dimainkan selama 80 menit, karena penonton pertandingan eksibisi tersebut sangat membludak sehingga dikhawatirkan akan terjadi kejadian yang tidak diinginkan apabila pertandingan berjalan selama 90 menit.

Rahmad Darmawan menyatakan bahwa laga tersebut adalah laga yang penting meskipun hanya eksibisi, karena skuadnya baru akan bertandinga tanggal 13 Maret mendatang sehingga dengan adanya laga tersebut kondisi skuad Persija diharapkan tetap terjaga.

Sumber: IndonesianSoccer

Persilamtim memang tim yang baru dibentuk. Tim ini dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Divisi 3 PSSI. Materi pemain seluruhnya muda dan diambil dari Lampung Timur dan sekitarnya. Yg menarik, mereka juga mengenakan kostum oranye. Di jajaran pengurus Persilamtim ini memang terdapat beberapa yang punya kedekatan dengan the Jakmania. Bahkan, Bang Donny, anak dari Bupati Lampung TImur juga pernah kuliah di Jakarta.

Antusias masyarakat Lampung Timur benar2 luar biasa. 1 km sebelum stadion bis rombongan Tim Persija sudah tersendat akibat padatnya kendaraan bermotor maupun pejalan kaki. Jeritan2 histeris terus kedengaran ketika satu persatu pemain Persija diperkenalkan memasuki lapangan. Sekeliling lapangan sudah penuh sesak penonton. Jarak lapangan hanya dibatasi oleh barikade, tapi penonton cukup tertib menyaksikan pertandingan. Justru para penonton di Tribun VIP yg sulit diatur. Mereka merangsek turun tuk mencoba curi2 foto dengan para pemain Persija. Di kejauhan juga tampak para penonton yg tidak mampu atau mungkin kehabisan beli tiket, memanjat pohon2 sekitar demi bisa menyaksikan para pemain idolanya yg selama ini hanya bisa mereka lihat melalui televisi.

Pertandingan ini memang bagi Persija dimanfaatkan untuk menjaga kondisi pemain. Paling tidak, ada variasi latihan tidak hanya di satu tempat. Ini juga bisa jadi ajang silaturahmi Tim Persija terhadap para penggemarnya di Lampung yang tergabung dalam Jakmania Lampung. DI babak pertama Persija menurunkan formasi : Ronni Trie, Ismed Sofyan, Precious, Hasyim, Amarzukih, Tony, Agus Indra, Alan Martha, Oktavianus, Agu, dan Aliyudin. Formasi baru, sehingga awalnya kurang terjalin koordinasi dengan baik. Namun perlahan tapi pasti, pemain2 Persija menunjukkan keunggulannya. Diawali dengan gol Agu Casmir yang langsung melakukan selebrasi dengan salto di depan the Jakmania. Gol berikutnya dari Alan Martha, pemain termuda di tim ini.

Babak kedua Persija menampilkan : Hendro, Sigit, Ambrizal, Tony, Nana, Leo, Syamsul, Makor, Ilham, Greg dan Bepe. Lahir 4 gol di babak kedua ini melalui Greg, Syamsul, Sigit dan Ambrizal. Bepe memang tidak mencetak gol, tapi dia memberikan 3 assist pada teman2nya yg berbuah gol. Secara keseluruhan Persija tampil cukup menghibur masyarakat Lampung Timur. Para pemain muda juga menunjukkan perkembangan yg memuaskan. Hasyim meski kadang sedikit kaku tapi cukup mempunyai rasa tanggung jawab yg tinggi. Kontribusinya terhadap penyerangan juga cukup terlihat. Alan Martha di posisi sayap memang masih canggung. Lincah tapi kadang lupa melapis bek kanan bila Ismed sudah terlanjur maju ke depan dan lawan melakukan serangan balik. Nana bermain aman. Bersama Ambrizal dan Tony jadi benteng yg sulit ditembus lawan.

Sumber: o2News (Minggu, 27 Februari 2011)


Persija pukau Lampung

Persija Jakarta tampaknya masih menjadi magnet bagi pecinta sepak bola di Indonesia. Laga ekshibisi tim besutan Rahmad Darmawan di Bandar Lampung, kemarin, telah menghibur warga setempat. Bambang Pamungkas dkk membantai klub lokal Persilamtim dengan skor 6-0.

“Penonton sangat membludak, sampai-sampai pertandingan hanya dijalankan 80 menit, dan kami sukses memenangkan pertandingan 6-0,” jelas Rahmad Darmawan, pelatih Persija, saat dihubungi di Lampung, tadi malam. Gelontoran gol Persija dicetak oleh Agu Casmir menit ke-24, Alan Martha (32), Syamsul (49), sigit (56), Greg Nwokolo (68), Ambrizal (72).

Laga ini merupakan partai hiburan memperingati hari jadi Kota Lampung Timur, Lampung. Uji coba ini dimanfaatkan oleh kubu Macan Kemayoran – julukan Persija–– untuk mengisi masa jeda pertandingan Indonesia Super League musim ini.

“Laga ini penting agar peak performa pemain kami tetap terjaga disaat jeda. Mereka semua tadi tampil sangat baik,” jelas pria asal Metro, Lampung, itu. Macan Kemayoran mengalami penundaan jadwal. Persija baru akan melaksanakan pertandingan pada 13 Maret mendatang melawan Persiba Balikpapan di Jakarta dari jadwal semula pada 5 Maret.

“Itu artinya kita memiliki jeda yang sangat panjang. Kami sendiri belum tahu secara pasti alasan penundaan itu,” jelas Asisten Pelatih Persija Francis Wewengkang kemarin. Pelatih yang biasa disapa Enal itu mengatakan, dengan penundaan jadwal ini maka semakin panjang jeda yang dialami klubnya. Dia berharap pemainnya tidak sampai hilang sentuhan permainan. “Saat ini kami berusaha menjaga agar para pemain tetap pada peak performa terbaik,” ujarnya.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren