Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

03 February 2011

Meski Menang, Persija Tetap Layangkan Protes


Persija Jakarta tetap melayangkan protes atas kinerja wasit. Macan Kemayoran tetap bersikap kritis meski menang 1-0 atas tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, kemarin sore.

Persija berhasil memutus hasil negatif pada dua away terakhir. Macan Kemayoran berhasil mendapatkan tiga angka setelah Eric Bayemi melesakkan gol pada menit ke-68. Hasil tersebut menghapus hasil buruk dua away sebelumnya. Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk kehilangan angka setelah takluk 0-2 dari tuan rumah Persiwa Wamena dan kalah 1-2 oleh Persipura Jayapura. Seusai menghadapi Persiba, Persija kembali mengeluhkan kinerja wasit. ’’Pertandingan tadi (kemarin) tidak mudah.

Bukan hanya permainan ngotot yang dikembangkan Persiba, tapi kondisi lapangan juga kurang ideal. Kami masih mengkritisi kepemimpinan wasit, meski bisa menang,” ungkap Pelatih Persija Rahmad ’RD’ Darmawan seusai laga kemarin. Pengadil lapangan dinilai belum memberikan rasa aman bagi pemain. Untuk masalah ini, Persija mengaku akan melayangkan surat protes. RD kesal karena beberapa kali Muhammad Nasuha yang juga berstatus timnas dikasari oleh pemain Persiba.

’’Laga ini live, tapi wasit tetap begitu. Mereka harus dikritisi. Sebab, tidak memberikan perlindungan bagi pemain, terutama timnas. Beberapa kali Nasuha dihantam dari belakang. Tapi, kami puas atas kemenangan ini,” ujarnya. Sukses mendulang tiga angka membuat Persija berhasil merevisi posisi klasemen. Macan Kemayoran naik satu setrip ke urutan 3 dengan nilai 23 dari 12 laga. Persija terpaut dua angka dari runner-up Semen Padang dengan jumlah laga sama. Mereka menggusur Arema FC yang baru mengumpulkan nilai 20.

Namun, Bepe dkk terpaut sembilan angka dari pimpinan klasemen Persipura Jayapura. Itu setelah Mutiara Hitam––julukan Persipura––sukses menaklukkan Persib Bandung 5-1 pada hari yang sama.

Sumber: Seputar-Indonesia

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren