Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

13 January 2011

Persija Hadapi Tur Maut


Photobucket
Setelah sukses menekuk Arema Malang dengan skor tipis 2-1 di laga kandang, tim Persija Jakarta kini ditunggu tur maut dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2010/2011. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan berhadapan dengan dua tim asal Papua, Persiwa Wamena, 17 Januari 2011 dan Persipura Jayapura, 20 Januari 2011.

Asisten pelatih Persija Francis Wewengkang mencemaskan kondisi fisik pemainnya yang akan drop karena perjalanan menuju tempat pertandingan menyita waktu dan fisik. Sebab itu, harus kuat mental dan fisik untuk bermain disana.

”Apalagi mereka terkenal dengan tidak pernah kalah di kandang. Semoga saja kami bisa mengoptimalkan laga tur Papua ini,” jelas mantan kapten tim Persija Jakarta itu.
Ismed Sofyan dkk rencananya akan bertolak ke Wamena, Sabtu (16/1). Perjalanan menuju tim berjuluk Badai Pegunungan itu memang sangat berat. Selain cuaca sangat dingin dan berbeda dengan daerah Papua lainnya, perjalanan udara menuju Wamena juga ditempuh dengan jarak yang sangat jauh.

Para penggawa Persija akan menggunakan pesawat jenis Fokker untuk sampai ke tempat tujuan. Dari Jakarta mereka terlebih dahulu bakal mendarat di Bandara Mandala, Jayapura, setelah itu baru terbang ke Bandara Wamena. ”Pemain sudah kelelahan sampai ke Wamena, semoga kami bisa mensiasati kondisi mereka,” jelas pria yang pernah menjadi ikon Persikota Tangerang itu.

Persija memang selalu pulang dengan kepala tertunduk jika bermain ke Persiwa. Musim lalu di Stadion Pendidikan Wamena, Persija digasak dengan skor telak 3-0. Peter Rumaropen dkk hanya mengenyam kekalahan sekali dari Arema Malang dengan skor 2-0 musim lalu. Selebihnya, tim berjuluk Badai Pegunungan itu meraih hasil imbang dan didominasi kemenangan.

Manajer Persija Harianto Badjoeri berharap anak asuhnya untuk tetap bisa tampil konsisten. Kemenangan melawan Arema Malang, beberapa hari yang lalu, bisa dipertahankan kendati bermain di kandang Papua. ”Saya ingin anak-anak tampil bagus di setiap pertandingan, tentunya kita ingin mengukir sejarah bisa menang dikandang Persiwa,” tandasnya.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren