Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

26 January 2011

Persija diklaim daftar LPI




Persija, Persib dan Sriwijaya FC Diklaim Daftar ke LPI


Liga Primer Indonesia sempat menyebut tiga klub dengan sejarah besar di Indonesia berminat gabung dengan mereka. Tiga klub tersebut bisa jadi adalah Persija Jakarta, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Dalam keterangannya beberapa hari lalu, jurubicara LPI, Abi Hasantoso membenarkan kalau beberapa klub dari Liga Super Indonesia akan berpaling dan bergabung dengan LPI. Namun karena berbagai alasan, saat itu dia menolak membeberkan nama klub-klub tersebut.

"LPI belum boleh menyebut klub. Yang jelas, mereka sudah memberi andil untuk kemajuan sepakbola nasional. Bahkan salah satunya adalah pelopor klub profesional," sahut Abi saat itu.

Lalu siapa saja sesungguhnya klub ISL yang sudah mendaftar ke LPI dan menunggu proses verifikasi untuk bisa bergabung di dalamnya? Besar kemungkinan ketiga klub tersebut adalah tim papan atas Indonesia yakni Persib Bandung, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.

Setidaknya demikian diklaim Manajer Persik Kediri, Sunardi. Hal tersebut diungkapkan Sunardi saat dia membeberkan rencana Persik mendaftar ke LPI. Disebutnya peluang 'Macan Putih' diterima di kompetisi tersebut bergantung pada hasil verifikasi yang juga melibatkan Persija, Persib dan Sriwijaya FC.

"Persik harus bersaing dengan Persijap Jepara, Persib Bandung, Pesija Jakarta dan Sriwijaya FC. Semoga kami yang terpilih karena kami serius," sahut Sunardi.

Terkait Persib, kelompok suporter 'Maung Bandung' juga mendukung rencana kepindahan ke LPI. Saat bermain imbang 1-1 dengan Arema Indonesia dua hari lalu misalnya, mereka meneriakkan yel-yel yang meminta Persib masuk LPI.

Sumber: PersikKediriNews


LPI Belum Pernah Dengar Sriwijaya & Persija Ingin Bergabung


Ada klaim yang mengatakan Persija dan Sriwijaya akan bergabung dengan LPI. Tapi LPI sendiri mengaku belum pernah mendengar mengenai rencana tersebut.

Adalah Manajer Persik Kediri, Sunardi, yang mengungkapkan bahwa klubnya kini tengah "bersaing" dengan beberapa klub untuk bisa bermain di LPI. Klub-klub tersebut adalah Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persib Bandung dan Persijap Jepara.

"Persik harus bersaing dengan Persijap Jepara, Persib Bandung, Pesija Jakarta dan Sriwijaya FC. Semoga kami yang terpilih karena kami serius," ucap Sunardi.

Terkait Persib, kelompok suporter 'Maung Bandung' juga mendukung rencana kepindahan ke LPI. Saat bermain imbang 1-1 dengan Arema Indonesia dua hari lalu misalnya, mereka meneriakkan yel-yel yang meminta Persib masuk LPI.

Juru bicara LPI, Abi Hasantoso, membenarkan jika pihaknya telah mendengar wacana keinginan Persib dan konsorsiumnya untuk hengkang ke LPI. Namun, itu pun baru ia dengar dari media massa.

"Persib kita baru mendengar dari wacana di media massa. Kita dengar dari konsorsium mereka juga sudah berencana begitu," ujarnya.

"Kalau Persijap sudah melalui telepon atas permintaan Bupati. Ia sudah berharap supaya dana APBD tak lagi digunakan dan ingin supaya klub beralih profesional."

Bagaimana dengan Persija dan Sriwijaya? Abi mengaku, sama sekali belum pernah mendengarnya. Tapi Abi mengatakan, akan ada tiga klub yang bakal bergabung dengan LPI, kendati ia belum bisa menyebutkan klub-klub mana saja.

"Kalau Persija dan Sriwijaya kita malah belum pernah dengar. Tapi akan ada tiga klub lagi yang akan bergabung, tapi kami masih belum bisa memberitahu."

Saat ini, LPI mengaku tengah mempertimbangkan untuk memperbesar jumlah liganya menjadi 22 klub. Tapi, lagi-lagi itu baru sebatas wacana. Yang tetap menjadi target adalah membuat liga tersebut berjalan dengan 20 klub.

"Kita lihat perkembangannya. Banyak sekali respon menjadi klub-klub yang ingin menjadi profesional, tidak menggunakan APBD. Ini kan menarik. Banyak Bupati yang langsung menghubungi LPI."

"Jadi ada wacana untuk menjadikan 22 klub di tahun pertama. Tapi untuk sementara, kita fokus untuk menjadikan 20 klub dahulu."

"Kita juga akan melakukan promosi-degradasi di tahun ketiga. Bisa jadi kalau yang berminat banyak, atau klub-klub baru yang baru berumucnlan di provinsi. Itu bisa jadi kita klarifikasi lagi. Promo-degradasi jadi bisa dilakukan di tahun kedua," tukasnya.

Sumber: PersikKediriNews

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren