Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

11 January 2011

Gaji Pemain Persija Belum Pasti Kapan Dibayarkan



Manajemen Persija Jakarta mengatakan belum mengetahui kapan ada kepastian bisa melunasi gaji pemain yang belum dibayar tiga bulan. "Kami akan mengusahakan secepatnya, tapi sampai detik ini belum tahu kepastiannya," kata Asisten Manajer Persija, Ferry Indra Syarief, kepada Tempo, Senin (10/1). Menurutnya manajemen tengah mencari dana untuk membayar semua tunggakan.

Krisis keuangan ini, kata Ferry telah dijelaskan kepada para pemain. Sebelum tampil menjamu Arema Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Ahad kemarin, para pemain telah diberikan satu bulan gajinya. "Pemain ternyata tetap bermain bagus,"kata Ferry mengaku senang dengan hasil 2-1 untuk kemenangan Persija.

Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, sempat melontarkan menanggapi masalah krisis keuangan ini. Rahmad berharap kemenangan dari Arema menggugah manajemen agar segera menyelesaikan masalah tunggakan gaji. "Kemenangan tersebut sebagai pembuktian, walaupun kelaparan masih bisa bermain bagus,"kata Rahmad sambil tersenyum usai pertandingan kemarin.

Keterpurukan keuangan ini terjadi setelah Macan Kemayoran gagal mendapatkan anggaran belanja tambahan (ABT) Pemprov DKI Jakarta senilai Rp 15 miliar. Sementara sisa anggaran musim lalu Rp. 5 miliar sudah habis untuk operasional persiapan tim.

Selama ini, pembiayaan Persija berasal dari dana hibah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebesar Rp 25 Miliar yang didapat setiap tahun. Dana ini digulirkan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia dalam tiga termin selama setahun.

Dana ini digunakan untuk membiayai operasional senilai Rp. 16 Miliar setahun. Sisanya dipakai untuk urusan menyewa lapangan, penginapan di mes pusat latihan, serta mendanai saat laga tandang. Ferry mencontohkan, "Kalau ke Wamena saja bisa mencapai Rp. 500 juta, itu untuk pesawat, penginapan dan lain-lain,"kata dia.

Dana tambahan yang digunakan untuk menutup kekurangan, didapat dari sponsor dan suntikan dana dari pengusaha-pengusaha rekanan Manajer Persija Jakarta, Haryanto Bajuri. Ferry mengakui selama ini klub belum bisa mencari terobosan pemasukan lain.

Sumber: BolaIndo
Sumber Lain:
http://sport.id.msn.com/football/okezone/article.aspx?cp-documentid=4554928

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren