Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

24 October 2010

Tekuk Pelita, Persija Belum Terkalahkan


Photobucket
Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Pelita Jaya, Sabtu, 23 Oktober 2010. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Macan Kemayoran di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011.


Persija telah empat kali tampil pada ISL musim ini. Di tiga laga sebelumnya, pasukan Rahmad Darmawan sukses mememetik satu hasil seri (lawan PSPS) dan dua kemenangan (lawan Persela dan Deltras).


Bertanding di Stadion Manahan, Solo sore tadi, Persija sempat tak berkembang di babak pertama. Namun di babak kedua, Macan Kemayoran berhasil bangkit dan sukses menyarangkan satu gol ke gawang Pelita.


Gol tunggal Persija dicetak oleh Bambang Pamungkas pada menit ke-55. Bepe sukses menjebol gawang The Young Guns yang dijaga oleh I Made Kadek memanfaatkan umpan dari M Ilham.


Setelah sempat tak berkembang di babak pertama, Persija berbaik mendominasi jalannya babak kedua. Serangan demi serangan beberapa kali mampu mengancam barisan pertahanan tuan rumah.


Setelah unggul 1-0, Persija semakin percaya diri. Setidaknya ada tiga peluang emas yang tercipta setelah Bepe menjebol gawang Pelita, namun kandas karena penyelesaian akhir yang tak sempurna.

Bepe bahkan menyia-nyiakan dua peluang di depan gawang. Pertama saat Greg Nwokolo berhasil menyodorkan bola ke padanya pada menit ke-67.Sayang tendangan striker timnas itu terlalu lemah. Bola yang sudah melewati kiper I Kadek akhirnya berhasil dihalau oleh bek Pelita, Angelbert Sani yang masuk menggantikan Egi Melhiansyah.


Semenit kemudian, Bepe kembali mendapat umpan matang dari Greg. Namun sontekan Bepe juga masih melebar di sisi kiri gawang Pelita.

Persija masih mendominasi sisa waktu babak kedua. Namun hingga pluit panjang ditiup oleh wasit Armando Pribadi, skor 1-0 tak juga berubah.


Berkat kemenangan ini Persija kini menempel Persipura dengan koleksi 10 poin dari 4 laga. Keduanya kini hanya berbeda dalam agregat gol. Sedangkan Pelita tak beranjak dari urutan ke-15 dengan 3 poin dari 4 laga.


Susunan Pemain

Pelita Jaya : I Made Kadek (g), Ruben Sanadi, Ardan Aras/Tri Rahmat Priadi (74'), Abdul Rahman, Edi Hafid, Joko Sasongko, Egi Melgiansyah/Angebelrt Sani (60'), Mustofa Aji/Jajang Mulyana (50'), Brizuela Walter, Coulibaly, Ramirez


Persija : Hendro Kartiko (g), Amarzukih, Arsene Bayemi, Precious Emuejeraye-KK, Ismed Sofyan, Octavianus/Oliver Makor (71'), Toni Sucipto, M Ilham/Ramdani Lestaluhu (76'), Agus Indra Kurniawan/Ambrizal (74'), Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas.

Sumber: Vivanews

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren