Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

18 June 2011

RD: Strategi kuasai lini tengah


Rahmad Darmawan sepertinya harus berfikir lebih keras di laga pamungkas. Pelatih Persija Jakarta itu berencana memaksimalkan lini tengah saat bentrok dengan PSPS Pekanbaru di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, besok.

“Kita harus bisa bermain konsisten, terutama lini tengah kami mampu menguasai jalannya pertandingan. Jika itu bisa terealisasi, maka kita bisa mengoptimalkan serangan saat melawan mereka (PSPS,Red),” ujar Rahmad Darmawan kemarin.

Minus Oliver Makor yang terkena akumulasi kartu kuning, ternyata juga tidak membuat RD – sapaan akrab Rahmad Darmawan – waswas. Sembuhnya Syamsul Chaerudin dari cedera, membuat hati mantan pelatih Sriwijaya FC itu plong. Syamsul merupakan pemain tengah yang energik.

Kontribusinya di lini tengah adalah mampu menjadi perusak serangan lawan dan pemutus alur bola dari lini tengah menuju ujung tombak lawan. “Kita juga masih punya Tony Sutjipto maupun Agus Indra. Asal semua pemain bisa bermain seimbang dan mampu bermain stabil dari kaki ke kaki, kami yakin akan ada peluang untuk menguasai lini tengah dan mengotimalkan serangan,” kata ayah dua anak itu.

Maklum, Persija harus bisa mendulang banyak gol agar kedudukannya di posisi runnerup klasemen bisa aman. Itu karena Arema Malang pesaingnya disaat bersamaan akan berhadapan dengan Bontang FC. Persija dengan Arema saat ini hanya berbeda selisih gol. RD menilai, PSPS memang tidak banyak diisi oleh pemain bintang, namun materi pemainnya yang rata-rata air tapi memiliki kekompakan yang sangat luar biasa.

“ Organisasi permainan PSPS sangat rapi, duet (Muhammad) Isnaini dan (Herman) Dzumafo kita harus konsentrasi. Mereka duet yang produktif, “ katanya. Gelandang Persija Syamsul Chaerudin juga mengaku siap jika kembali dipercaya menjadi breaker di lini krusial itu. Kata mantan ikon PSM Makassar tersebut, melawan PSPS yang dia harapkan adalah semua pemain bermain dengan d e t e r m i n a s i tinggi.

“Tentu kita ingin mempersembahkan yang terbaik di pertandingan terakhir ini,” kata mantan penggawa timnas Indonesia itu. Pelatih PSPS Abdurrahman Gurning juga mengaku siap dengan pertandingan besok. Kendati saat ini posisi PSPS sudah aman duduk di peringkat 8 dengan torehan poin 33, tapi harga diri tim tetaplah pertimbangan utama.

Mantan pelatih Persitara Jakarta Utara itu berharap, anak asuhnya juga bisa memberikan kado terindah untuk pendukung PSPS dipengujung pertandingan dengan memberikan kemenangan. “ Melawan Persija merupakan pertandingan sarat gengsi. Semua pemain tentu akan termotivasi tanpa saya suruh. Pemain kami tahu tugasnya jika bertemu dengan tim seperti Persija. Saya tetap menginstruksikan dan memprediksikan kalau PSPS akan tampil penuh semangat saat melawan mereka (Persija,Red),” tandasnya.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren