Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

07 June 2011

RD enggan komentar soal wasit Persija vs Pelita


Pelatih Pelita Jaya, Misha Radovic, mengeluhkan kepemimpinan wasit saat timnya ditaklukkan Persija Jakarta 0-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Minggu (5/6/2011). Wasit dinilai pelatih asal Serbia itu banyak melakukan keputusan-keputusan yang merugikan bagi timnya.

Wasit yang memimpin pertandingan kali ini adalah Anselmus asal Surabaya. Anselmus memang kurang cakap dalam memimpin pertandingan. Itu terlihat ketika pelanggaran terjadi kepada Mahdis Fariz. Hakim garis sudah mengangkat bendera tanda adanya pelanggaran. Namun, Anselmus tetap melanjutkan pertandingan.

Misha juga mengecewakan terjadinya gol tunggal Persija yang diciptakan Greg Nwokolo pada menit ke-70. Ia menilai adanya pelanggaran kepada kiper I Made Kadek Wardana saat berduel udara dengan Greg.

"Kami tampil bagus. Namun, secara kesuluruhan wasit merugikan kami. Gol Persija terjadi pelanggaran. Wasit harus dibenahi karena hal ini juga terjadi kepada tim-tim lain," beber Misha usai pertandingan.

Hal senada disampaikan Manajer Pelita, Lalu Mara. Ia mengaku frustrasi dengan kinerja wasit. "Wasit juga manusia. Kalah yah kalah. Tapi kalau cara kalah begini enggak enak. Kalau pelanggaran bilang pelanggaran. Ini pertandingan live. Masa hakim garis bilang pelanggaran, tapi wasit terus melanjutkan pertandingan. Wasit seharusnya melindungi pemain. Angelbert tadi dilanggar keras oleh Oliver Makor. Harusnya itu diganjar kartu. Rasanya, saya ada batasnya. Saya tidak bicara seperti ini," paparnya.

Sementara itu pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan enggan banyak berkomentar dengan kepemimpinan wasit. Sebab, menurutnya, wasit juga kerap merugikan timnya pada pertandingan-pertandingan lain.

Terkait protes Pelita, Rahmad mengatakan, "Saat melawan Semen Padang, kami juga dirugikan oleh keputusan wasit. Gol tersebut off side. Kami juga harusnya mendapatkan penalti. Tapi, saya enggak berkomentar. Lebih baik lihat rekaman ulang. Nanti bisa dilihat apakah terjadi pelanggaran."

Terlepas dari itu, Rahmad juga memuji penampilan Pelita pada pertandingan tadi. "Mereka bermain dengan organisasi yang bagus. Pemain kami juga kurang bugar karena tampil tiga kali dalam sepekan," jelas pelatih asal Lampung itu.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren