Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

01 June 2011

Persija Siap Jamu Semen Padang


Langkah Persija Jakarta menuju tangga puncak Indonesia Super League (ISL) kembali hadapi rintangan berat. Kali ini Bambang Pamungkas dkk akan menghadapi rival terdekatnya yang kini sebagai runner up klasemen, Semen Padang, di Stadion Manahan, Solo, besok (2/6). Ini untuk kesekian kalinya tim besutan Rahmad Darmawan itu menjamu tamunya di Solo.

Sebab itu, setelah laga melawan Sriwijaya FC yang berakhir imbang 3-3 itu, Macan Kemayoran – julukan Persija– langsung bertolak ke markas keduanya itu. “Kami sudah biasa melakukan hal ini, yang terpenting pemain harus bisa me-recovery kondisi tubuhnya agar bisa tampil maksimal saat melawan mereka,” jelas Pelatih Persija Rahmad Darmawan kemarin.

Maklum, di papan atas, Semen Padang merupakan rival terdekat Persija dalam hitungan poin. RD – sapaan akrab Rahmad – berharap anak asuhnya tidak menganggap remeh lawan, karena klub asal Padang itu merupakan tim yang kuat dan sulit untuk ditaklukkan.

“Semen Padang merupakan tim hebat yang solid. Baik dalam organisasi pertahanan maupun serangan. Jadi mereka tidak mudah begitu saja kita kalahkan,” kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Selain masih memiliki peluang menjadi jawara, Persija juga masih terus melakukan perebutan tiket Asia dari ISL baik itu melalui jalur Liga Champions Asia (LCA) maupun AFC Cup.

Apalagi, secara matematis, Persija masih berpeluang mengkudeta Persipura Jayapura dari puncak klasemen. Saat ini Persija berada di peringkat ketiga dengan raihan 41 poin dari 23 pertandingan. Terpaut tujuh angka dari Persipura yang menghabiskan pertandingan sama banyaknya.

Positifnya, Persija memiliki pertandingan home lebih banyak ketimbang sang rival. Persija punya tabungan 3 home masing-masing melawan Semen Padang (2/6), Pelita Jaya (5/6) dan PSPS Pekanbaru (19/6). Sementara Persipura hanya dua dengan menjamu Pelita Jaya (15/6) dan Semen Padang (19/6).

Setali tiga uang dengan Semen Padang. Pelatih Nil Maizar tetap tak mau menyerah begitu saja meski ancaman suspend ada di depan mata. “Waswas sih iya karena saya juga punya pikiran bagaiman jika kami bisa raih tiket Asia tapi nanti gak bisa main di level Asia. Namun, buat apa terlalu pusingkan itu. Kami lebih baik pikirkan apa yang kami inginkan di kompetisi ini,” tukas Nil.

Saat ini, Semen Padang berstatus runner up dengan modal 42 angka dari 24 pertandingan. Dengan menyisakan empat pertandingan, Nil berharap bisa menambah tabungan angka biar tak terkudeta. Di sisa laga, Semen Padang akan menjamu Persiba Balikpapan dan tiga kali jadi tamu Persija Jakarta, dan dua Papua; Persipura serta Persiwa Wamena.

“Kami akui perjalanan kami sudah kepalang tanggung. Kalau bisa raih tiket Asia, kenapa tidak?” ujarnya.

PT Liga Indonesia sendiri sudah siapkan skenario tiket Asia jika Piala Indonesia batal digelar musim ini. ISL yang musim sebelumnya bagikan dua tiket Asia, musim ini bagikan tiga tiket Asia. Juara DISL akan langsung ke LCA, runner up jalani laga playoff LCA. Sementara peringkat ketiga AFC Cup. Asal, kuota untuk Indonesia main di level Asia tak berubah musim depan

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren