Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

07 June 2011

Menang Tipis, Persija Tatap Play-off LCA


Rapor positif dicatatkan Persija.Setelah dua laga sebelumnya berbagi angka dengan Sriwijaya FC (SFC) dan Semen Padang (SP), Bambang Bepe Pamungkas dkk akhirnya sukses mendulang tiga angka. Kemenangan didapat berkat gol semata wayang Greg Nwokolo pada menit ke-70. Kembali menunjukkan produktivitas, membuat Greg mengoleksi 10 gol,hasil merumput 2.061 menit atau 91,6%.

Pemain yang kabarnya sedang mengajukan diri untuk naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) sebenarnya pada laga ini juga berpeluang menambah pundi golnya.Sayang,tendangannya membentur tiang gawang pada menit ke-28. Bola muntah tersebut juga gagal dikonversi menjadi gol oleh Oliver Makor. Kami berhasil memanfaatkan penurunan kondisi fisik Pelita Jaya pada babak kedua.

Mereka kehabisan tenaga karena sangat energik pada babak pertama dengan memforsir stamina.Kami akui Pelita Jaya memang sangat mobile pada babak pertama sehingga sulit ditembus,kata Pelatih Persija Rahmad RD Darmawan, kemarin. Meraih kemenangan membuat status Persija di klasemen terkoreksi positif. Macan Kemayoran naik dua setrip ke posisi runner-up.Bepe dkk menggusur SP dan Arema FC Malang.

Klub idola kelompok suporter Jakmania ini sekarang mengumpulkan nilai 45 dari 25 laga. Persija unggul dua angka atas SP dan Arema dengan jumlah pertandingan sama. Singo Edan,julukan Arema,berada di urutan 3 karena unggul produktivitas plus 3 gol atas SP.Berstatus runner-up membuka tiket ke play-off Liga Champions Asia (LCA) musim depan.Sebab,Piala Indonesia tahun ini ditiadakan.

Arema dan Semen Padang tetap ancaman serius.Tapi,kami hanya akan fokus pada laga menghadapi Persela Lamongan. Persija tidak meremehkan tim manapun. Biar kompetisi yang memberikan posisi terbaik bagi Persija pada akhir musim nanti,tutur RD. Macan Kemayoran sebelumnya terhapus dari peta perburuan gelar juara setelah berbagi angka pada dua laga sebelumnya.

Bepe dkk juga takluk 1-2 dari tuan rumah Arema,sebelum menang atas Persisam Putra Samarinda dan Bontang FC. Berbeda dengan Persipura Jayapura yang menunjukkan stabilitas performa.Pasukan berjuluk Mutiara Hitam tinggal menunggu waktu guna memastikan status juara ISL kedua kali.Efek berbagi angka 1-1 dengan tuan rumah Deltras Sidoarjo,Sabtu (4/6), mereka berpeluang memastikan trofi saat dijamu Persisam,Rabu (8/6).

Hal terpenting bagi Persija akan mengatur recovery pemain.Agenda kami sangat padat.Besok (hari ini) kami harus ke Lamongan dengan bus.Butuh waktu enam sampai tujuh jam,dan ini artinya problem bagi pemain.Tapi yang terpenting, bagaimana membuat pemain bisa menikmati kondisi ini,ujarnya. Sementara itu,gagal meraih angka membuat posisi Pelita Jaya makin terbenam di urutan 12.

Klub yang kini bermarkas di Karawang hanya membukukan nilai 27 dari 25 laga.Mereka tetap terpaut lima angka dari Persiwa Wamena yang berada tepat di atasnya. Posisi mereka terancam kudeta oleh Deltras Sidoarjo.Sebab,Deltras hanya tertinggal satu angka dengan sisa laga satu. Hanya menyisakan tiga laga,tiket play-off ISL tahun ini menjadi milik Bontang FC.

Selepas laga,Asisten Pelatih Pelita Jaya Jajang Nurjaman menilai gol Persija berbau kontroversi.Menurut dia,wasit yang memimpin laga ini tak jeli dalam mengamati terjadinya gol itu. Gol Persija tidak seharusnya disahkan. Sebab,itu jelas pelanggaran. Kami kecewa dengan keputusan wasit.Kami sudah bermain bagus,tapi dikalahkan dengan cara-cara seperti itu.Pelita akan fokus pada tiga laga sisa untuk mendapatkan posisi lebih baik di akhir musim,tandas Jajang.

Sumber: IndonesianSoccer

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren