Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

29 May 2011

Jelang SFC vs Persija: Macan Kemayoran khawatir


Persija Jakarta memulai lagi perburuan posisi terbaik di papan atas Djarum Indonesia League (ISL) 2010/2011. Namun, klub Ibu Kota berjuluk Macan Kemayoran dipastikan harus bekerja keras.

Sebab,lawan Persija kali ini adalah Sriwijaya FC (SFC) dan akan tampil di kandang lawan,Stadion Gelora Sriwijaya (SGS) Jakabaring, sore ini. Selain harus kerja keras, Persija datang ke Palembang dengan kegamangan. Semua karena jeda kompetisi yang lama, dikhawatirkan membuat permainan skuad Macan Kemayoran tak maksimal.

Transisi dari libur ke nuansa kompetisi butuh perhatian beda,meski pada laga terakhir Persija, mereka menang besar 4-1 atas Bontang FC. Hanya,laga itu terjadi akhir April lalu. Pelatih Persija Rahmad ’RD’ Darmawan mengungkapkan,jeda kompetisi berpengaruh negatif terhadap stabilitas performa tim.”Libur laga yang sangat panjang sangat berpengaruh terhadap tim.

Kami seperti mengawali permainan dari awal lagi,”kata RD,kemarin. ”Persija terancam kehilangan atmosfer pertandingan yang selama ini sudah terbentuk.Uji coba kemarin tidak banyak mendukung,meski kami menang 5-0. Sebab,lawan kami tidak memberikan tekanan berarti,”lanjutnya. Namun,selain kekhawatiran itu,Persija sebenarnya bisa memanfaatkan kondisi tuan rumah yang sedang di bawah.

Kegagalan SFC menembus perempat final Piala AFC 2011 jadi penyebabnya.Dengan target lolos ke semifinal, Ponaryo Astaman dkk terhenti oleh wakil Thailand,Chonburi FC,tengah pekan lalu di 8 besar. Otomatis kenyataan ini bisa dimaksimalkan Persija dengan melakukan tekanan berlebih kepada tuan rumah.Apalagi,kelebihan dari sejumlah pemain SFC sudah diketahui oleh para punggawa Persija.

Meski kondisi itu juga akan dirasakan oleh para amunisi Laskar Wong Kito,julukan SFC,yang juga mengenal beberapa gaya main pemain tamu. ”Persija terlalu lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.Tapi,kami berusaha meraih angka.Kami tahu SFC tetap tim tangguh.Pertandingan besok (hari ini) pasti ramai,apalagi materi pemain tidak jauh berbeda,”tutur pria yang juga eks arsitek SFC itu.

Saat ini target Persija adalah membuka peluang merumput di kompetisi level Asia musim depan. Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk pun butuh tambahan nilai minimal 18 untuk dapat merebut runner-up. Berada di posisi 2 pada akhir musim, Macan Kemayoran berhak atas play-offLiga Champions Asia (LCA) 2012. ”Kami tetap berharap bisa keluar dari situasi kurang menguntungkan ini,meski sebenarnya tidak mudah.

Kami tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Laga ini juga seperti reuni,karena banyaknya mantan pemain SFC di Persija dan sebaliknya,”lanjut RD. Dari tuan rumah,performa naik-turun SFC diakui akan menjadi kelemahan mereka. Apalagi,Persija lebih stabil meski bermain di markas lawan.”Kami ingin menang karena posisi 6 klasemen tidak menguntungkan. Kami berharap bisa membuka peluang bermain di Asia musim depan,” tandas Pelatih SFC Ivan Venkov Kolev.

Sumber: 12pazBlogspot

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren