Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

20 May 2011

40% Pemain Persija Bakal Dirombak


Persija Jakarta berencana mempertahankan mayoritas pilarnya. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengisyaratkan perombakan pemain sekitar 40% sebelum menjalani Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Persija sudah memikirkan perubahan itu sebelum mendekati akhir Kompetisi ISL musim 2010/2011.Saat ini kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu rata-rata menyisakan lima laga.

Asisten Manajer Persija Benny Erwin mengatakan, perubahan tersebut dilakukan untuk mendukung performa Macan Kemayoranagar lebih garang. Pihaknya akan mengeliminasi 30% sampai 40% kekuatannya.Rencana itu membuat 9–12 pemain kemungkinan tak akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Sementara total pemain Persija musim ini mencakup 30 orang.

”Persija mulai membentuk tim menghadapi ISL musim depan. Kami mulai mengantisipasi segala sesuatunya dari sekarang. Harapannya agar performa tim lebih baik. Bisa jadi beban kami akan bertambah seiring perubahan komposisi pemain musim depan, tapi mayoritas pemain akan dipertahankan. Besar pemain yang dipertahankan 60% sampai 70%,” ungkapnya, kemarin.

Keinginan Persija mencari pemain lebih fresh kemungkinan karena Persija akan merumput di kompetisi Asia musim depan. Apalagi,Persija berstatus big three di klasemen sementara ISL. Persija berada di peringkat 3 klasemen dengan nilai 40. Mereka sudah menjalani 22 pertandingan dengan produktivitas +19 gol. Posisi Macan Kemayoran hanya terpaut dua angka dari runner-up Semen Padang (SP).

Tapi, Kabau Sirah—julukan SP—sudah menjalani 24 laga. Persija memang tak ingin membuang talenta Persija musim ini. Manajemen Persija akan berusaha keras mempertahankan pemain yang menonjol. ”Kami akan berusaha mempertahankan komposisi reguler saat ini,”lanjutnya.

Pernyataan itu membuat sedikitnya 12 nama akan mendapatkan perpanjangan kontrak pada jeda kompetisi. Beberapa nama lokal di antaranya,Bambang Pamungkas, M Nasuha, Toni Sucipto, M Ilham, dan Syamsul Chaeruddin kemungkinan akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Komposisi asing terdiri atas Greg Nwokolo dan Precious Emeujeraye.

Sementara peluang perpanjangan kontrak 50:50 masih dimiliki Ismed Sofyan, Aliyudin, Ambrizal, dan Agus Indra. Mereka hanya perlu memperbaiki performa pada enam laga sisa Persija.

Bersama Macan Kemayoran,striker Aliyudin baru merumput 635 menit (32,1%) dan mencetak dua gol. Kontribusi minim juga diperlihatkan gelandang Agus Indra.Pemain berusia 29 tahun itu sepanjang musim ini lebih banyak duduk di bangku cadangan dan baru bermain selama 250 menit atau 12,62%.

Ambrizal juga baru diturunkan selama 952 menit atau 48,08% karena 18 laga berstatus cadangan.Rapor Ismed sebenarnya lebih baik dari rekannya itu.Winger berusia 32 tahun itu sudah bermain selama 1.621 menit (81,87%) dan menghasilkan satu gol. Benny menjelaskan,sedikitnya enam pemain akan dilepas pada akhir musim ini.

”Ismed dipertahankan apabila menjaga stamina.Usia Hendro Kartiko sudah tua, tapi performanya bagus sehingga bisa diperpanjang semusim.Beberapa pemain akan dilepas seperti Oktavianus,Leo Saputra,Jendri Pitoy,dan tiga lainnya.Tapi, kebijakan Persija berbeda dengan sebelumnya.Tim ini hanya memerlukan penyempurnaan,”ujarnya.

Pada awal ISL 2010/2011, Persija melakukan perombakan hampir 60% dan menyisakan muka lama. Manajemen lalu mengisi kuota yang kosong dengan delapan pemain Sriwijaya FC, termasuk Pelatih Rahmad Darmawan yang menjadi suksesor Benny Dollo.

Komposisi tersebut lalu disempurnakan dengan kehadiran Syamsul Chaerudin (PSM),Amarzuki (Persitara), dan empat pilar asing.”Kami berharap mayoritas pemain tetap dipertahankan. Tidak mudah membentuk tim dari awal. Tapi,persentase kuota perbaikan memang tetap ada.Semua akan dilihat pada akhir musim,”tandas Pelatih Persija Rahmad Darmawan.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren