Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

20 April 2011

Persija Target Sapu Bersih Laga Sisa


Menipisnya kans juara Djarum Indonesia Super League (DISL) musim ini tak membuat Persija Jakarta patah arang. Bambang Pamungkas dkk bahkan dibebani target baru, yaitu harus bisa menyapu bersih poin di sembilan laga sisa. Usaha itu akan dimulai saat bersua Persisam Samarinda di Stadion Manahan, Solo, 23 April nanti.

“Kami memang harus melakukan itu (memenangkan 9 sisa pertandingan, Red),” jelas Rahmad Darmawan, pelatih Persija, kemarin. Pengalihan target itu menyusul semakin sulitnya Macan Kemayoran julukan Persija – mengejar Persipura Jayapura yang makin kokoh di puncak klasemen.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu sudah mengoleksi poin 47 hasil dari 21 kali main. Sedangkan Persija duduk di peringkat 4 dengan torehan poin 34 hasil dari 20 kali main. Nasib apes Persija tak berhenti di situ saja. Faktor nonteknis, yaitu izin pertandingan juga kembali membentur tim asal ibu kota itu.

Dampak dari rusaknya fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, akibat ulah suporter membuat Persija terusir dari Jakarta. Dua pertandingan kandang yang seharusnya dimainkan di Jakarta, saat bersua dengan Persisam Samrinda (23/4) dan Bontang FC (27/4) nanti dipindahkan ke Solo.

“Keputusan itu memang merugikan kami karena tidak bisa bermain di kandang. Tapi, saya yakin loyalitas The Jakmania terhadap Persija. Kami mendapatkan kabar mereka akan tetap datang ke Solo memberi dukungan,” ujar mantan pelatih Sriwijaya FC itu. Ketua Umum The Jakmania Lariko Ranggamone juga memberi sinyal itu. Pria yang biasa disapa Riko itu memastikan anggotanya akan datang ke Solo.

“Pendaftaran masih kami buka, kami akan menggunakan bus ke sana. Kami berharap kepada simpatisan Persija lainnya, laga usiran ini menjadi pelajaran bagi para suporter agar lebih arif dalam mendukung tim. Sebab, kelakukan suporter yang negatif akan berdampak kepada klub,” ujarnya.


Sumber: IndoPos

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren