Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

16 April 2011

Ambisi Menembus Kompetisi Asia Menipis



Sasaran Persija Jakarta merebut gelar Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 sudah sangat tipis. Selisih 10 tipis dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura adalah penyebabnya.

Padahal, dua bulan lalu Persija optimistis mampu mengejar Persipura. Namun, sejumlah catatan negatif yang tak sesuai target diperoleh tim Ibu Kota berjuluk Macan Kemayoran ini. Kenyataan ini otomatis membuat target Persija berubah. Misi selanjutnya pasukan Rahmad ’RD’ Darmawan adalah merebut runner-up ISL musim ini. Tujuannya, musim depan Persija bisa main minimal di kompetisi Asia level dua, Piala AFC 2012.

Tapi, Semen Padang (SP) yang jadi pesaing Persija tak mudah dikejar. Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk tertinggal empat poin dari klub berstatus promosi itu. Selain itu, performa SP juga lebih bagus. Terbuktinya, tiga hari lalu mereka menang di markas klub jago kandang Deltras Sidoarjo, tiga gol tanpa balas.

Macan Kemayoran masih menyisakan lima home. Namun, labilnya performa Bepe dkk pada empat laga terakhir menyisakan tanya. Persija terakhir takluk 1-2 dari tuan rumah Arema FC. Efeknya, Bepe dkk tercecer di peringkat 4 dengan nilai 34 dari 20 laga.

Persija juga kini di bawah Arema yang menggeser mereka dari peringkat 3. Nilai Persija dengan Arema sama. Untuk jumlah laga, klub penghuni 4 besar itu sudah memainkan 20 pertandingan. Untuk finis di peringkat 2 sebenarnya bukan pekerjaan ringan. Persija saat ini membutuhkan stimulan untuk mengembalikan mentalitas bertanding. Dua home berikutnya menjadi kunci untuk menguji kelayakan kuota Asia.

Persija akan menjamu Persisam Samarinda, Sabtu (23/4), lalu empat hari berikutnya menghadapi Bontang FC.

”Kami berharap dua home yang akan datang menjadi titik balik bagi Persija. Kalau kami menang, kepercayaan diri dan mentalitas pemain akan pulih. Hal ini yang harus kami lakukan lebih dulu,” kata Sekretaris Persija Ferry Indrasyarief.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren