Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

14 March 2011

Wasit asing pertama di Liga Super menuai pujian


Suhaizi Bin Shukri dipuji-puji. Wasit asing pertama Liga Super Indonesia asal Malaysia itu dinilai adil saat memimpin pertandingan antara Persija Jakarta dengan Persiba Balikpapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (13/3).

Meski keok 5-1, pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi mengaku puas dengan kepemimpinan Suhaizi. Menurut Haryadi, keputusan wasit dinilai adil dan tidak memihak salah satu tim.

"Wasit sudah cukup baik, tidak ada yang dibela. Keputusannya bagus dan tidak ada yang dirugikan," kata Haryadi, usai pertandingan. Ia berharap pada laga-laga selanjutnya, Badan Liga Indonesia (BLI) memakai jasa wasit asing. "Kalau memang bagus kenapa tidak."

Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, menilai positif adanya penggunaan wasit asal Malaysia tersebut. "Dia memimpin dengan penuh kepercayaan diri," kata mantan pemain nasional ini. Namun, masih ada kesalahan yang dia perbuat dalam kepemimpinananya. "Tapi itu human eror."

Apabila dibandingkan dengan wasit lokal, menurut Rahmad, secara kualitas tidak jauh berbeda. Bahkan, ada beberapa wasit nasional yang kualitasnya jauh lebih baik.

Yang terpenting dari seorang wasit, kata Rahmad, adalah harus memiliki sikap. "Mengatakan salah jika memang salah, dan mengatakan benar apabila memang benar"

Keberadaan wasit asing ini akan memunculkan adanya kompetisi di kalangan wasit seperti kompetisi antara pemain asing dengan pemain lokal. "Saya harap wasit-wasit itu berkompetisi, jadi tidak hanya pemain yang berkompetisi," kata Rahmad.


Sumber: ISL-Lovers

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 comments:

Turunkan Nurdin said...

Karena skor cukup besar, 5-1. Ditunggu komentar kalo skor tipis, dan gol penentuan dicetak detik2 akhir pertandingan. Penalti lagi (alah). Masih bisa ga memuji wasit ???

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren