Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

13 March 2011

Persija menjaga peluang Juara


Persija Jakarta bertekad menjaga kans menuju tangga juara Indonesia Super League (ISL) musim ini. Sebab itu, saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sore ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengincar kemenangan.

“Hitung-hitungan poin sudah sangat mepet dan ketat. Kami tidak ingin terpeleset lagi. Tapi, kita tidak akan membebani pemain untuk memikirkan pautan angka dengan pimpinan klasemen (Persipura, Red),” ujar Rahmad Darmawan, pelatih Persija, kemarin.

Macan Kemayoran kini bertengger di peringkat 4 dengan nilai 26 dari 14 laga. Unggul agregat atas Arema Malang yang berada di bawahnya dengan nilai sama, tapi Singo Edan sudah menjalani 16 laga. Namun, terpaut 12 angka dari Persipura Jayapura dengan jumlah laga 16.

Sebab itu, poin absolut sangat diharapkan Bambang Pamungkas dkk agar mereka tetap berada di trek menuju juara. “Kami tidak ingin mengganggu mental pemain. Yang terpenting bagaimana memenangkan setiap pertandingan, salah satunya dengan Persiba,” jelasnya. RD - sapaan akrab Rahmad ––juga sempat mencemaskan kondisi psikologi pemain karena bermain di awal musim.

“Kami memang mencemaskan itu. Persija baru bermain, sedangkan tim lain sudah panas. Mereka harus on fire seperti sebelumnya,” ujarnya. Macan Kemayoran menutup musim dengan meraih enam angka dari tiga away. Mereka bahkan menang 1-0 atas tuan rumah Persiba dan menaklukan Bontang FC dengan skor 3-1. Persija tergelincir 0-1 saat dijamu Persisam Samarinda. “Tim secara teknis sebenarnya sudah siap. Kondisi fisik dan teknik pemain sudah diperbaiki.

Evaluasi tim sejauh ini cukup bagus. Saya ingin anak-anak bermain sesuai dengan jati diri tim. Bermain efektif dari kaki ke kaki,” tambah mantan pemain Persija Jakarta itu. Hanya saja, Persija masih berkutat dengan problem pemain. Pemain asing asal Singapura Precious Emeujeraye akan absen lantaran akumulasi kartu kuning. Sedangkan M Nasuha dan Ramdhani Lestaluhu dilaporkan masih dibelit cedera.

Rahmad juga waspada dengan Beruang Madu - julukan Persiba ––yang berhasil menutup putaran pertama dengan kemenangan 1-0 atas Persipura. “Persiba memiliki progres positif setelah sebelumnya mengalami beberapa perubahan. Kemampuan bertahan mereka meningkat, termasuk mobilitas lini tengah. Kami tetap berhati-hati saat menghadapi mereka,” lanjutnya.

Tambahan enam angka Beruang Madu pada akhir putaran pertama menjauhkan mereka dari zona play off. Aldo Baretto dkk berhasil mengumpulkan nilai 18 dari 14 laga. Namun, problem pemain juga membelit Persiba. Made Wirawan dan Robertino Pugliara diklaim masih proses penyembuhan cedera. Lalu, Dwi Joko Prihatin absen lantaran akumulasi kartu. Pelatih Persiba Hariyadi menjelaskan, persiapan khusus sudah dilakukan guna merealisasikan target angka dari home ground Macan Kemayoran.

“Kami sudah menyiapkan strategi khusus dan persiapan matang. Beberapa pemain yang bermasalah sudah diantisipasi. Kami memiliki tiga pemain baru, meski kesiapan mereka akan dilihat sampai besok (hari ini). Persiba berharap bisa mendapatkan angka,” ujarnya.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren