Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

10 March 2011

Persija genjot latihan dan siap tampil menyerang


Tim Persija Jakarta ogah ketinggalan dari kejar-kejaran menuju tangga juara. Jelang bertanding di laga perdana putaran II Djarum Indonesia Super League (DISL) 2010/2011, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berjanji akan bermain ofensif untuk meraih kemenangan, Minggu (13/3), nanti.

“ Kami sudah setting permainan menyerang sejak latihan kemarin hingga pertandingan nanti. Kita tidak ingin kecolongan di laga kandang,” jelas Francis Wewengkang asisten pelatih Persija kemarin. Dalam sesi latihan yang dilakoni di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Ismed Sofyan dkk terus berusaha melakukan permainan menyerang dari semua lni.

“ Fokus kami di lini depan,” kata mantan kapten tim Persikota Tangerang itu. Bambang Pamungkas, Muhamad Ilham, Agu Casmir, Aliyudin, Oliver Makor, Greg Nwokolo terlihat terus di-drill dalam setiap latihan. Pemain yang punya naluri menyerang itu digenjot dalam penyelesaian akhir dari shooting jarak jauh, dekat maupun heading.

“ Persiba jangan sampai mencuri poin di kandang kami,” jelas pelatih yang pernah menjadi pemain inti Persija Jakarta itu. Persija memang masih sangat berpeluang menjuarai kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Saat ini, tim besutan Rahmad Darmawan itu duduk di peringkat 3 dengan torehan poin 26 hasil 14 kali main. Poin itu sama dengan Arema Malang yang saat ini duduk diperingkat 2 juga dengan 14 kali main namun berbeda selisih gol.

Sementara pimpinan klasemen sementara masih dipegang Persipura Jayapura dengan torehan poin 32 hasil dari 14 kali main. Setiap pertandingan oleh jajaran pelatih Persija dipastikan merupakan pertandingan final. Oleh karena itu, tim asal ibukota itu mengharamkan pertandingan kandangnya dirampok lawan. Kans Persija masih terbuka karena Persipura masih bisa ditaklukan di kandang Persija. Pada putaran II ini, Persija akan menjamu Persipura di kandangnya sendiri.

“Kami akan juga memanfaatkan rotasi yang ada. Potensi lawan akan kami pelajari dengan baik sampai kami memiliki komposisi yang tepat saat melawan Persija,” jelas pelatih yang juga pernah menjadi kapten tim Persija itu. Persija memang saat ini selalu berman dengan rotasi pemain. RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan-gemar melakukan variasi posisi dan pemilihan pemain di barisan depan.

Contohnya saja, saat RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan- menempatkan Muhamad Nasuha di sayap kanan. Posisi ini dulu juga pernah ditempati Ramdhani Lestaluhu sebelum terkena penyakit hepatitis. Padahal, Muhamad Ilham merupakan langganan menempai posisi itu. Kini, Persija juga pilihan baru untuk pos menyerang. Absennya Ramdhani karena sakit dipastikan juga tidak akan membuat jajaran pelatih Persija pusing.

Pasalnya, di posisi itu, Persija masih memiliki pemain ang bau direkrut di pertengahan kompetisi DISL ini yakni Alan Martha. Alan merupakan pemain mungil berposisikan striker yang juga mantan punggawa tim SAD Indonesia yang tercoret dari skuad. “ Alan bisa menjadi alernatif kami saat membaca kinerja lawan. Dia sangat potensial untuk formasi yang terapkan,” kaa RD belum lama ini.

Sumber: Indopos

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren