Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

21 March 2011

Macan siap lanjutkan tren positif


Modal Persija Jakarta menuju Jepara bukan sekadar kemenangan. Catatan positif dari markas Persib Bandung adalah modal besar klub berjuluk Macan Kemayoran untuk kembali memetik poin penuh.

Persija kini berpeluang mematenkan status runner-up Indonesia Super League (ISL) 2010/2011. Macan Kemayoranpun siap kembali meraih kemenangan dari tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK), sore ini, demi sasaran itu.

Kemenangan Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk atas Persijap memiliki arti strategis. Posisi Persija aman di peringkat 2 klasemen sementara. Peluang juara di akhir musim akan terbuka lebar.

Macan Kemayoran kini berada di level kedua dengan nilai 32 dari 16 pertandingan. Terpaut enam angka dari pemimpin klasemen Persipura Jayapura dengan jumlah laga sama. Namun, Persija terus dibayangi Semen Padang yang memiliki nilai sama, tapi surplus dua laga. Semen Padang kalah produktivitas.

”Kami hanya ingin berpikir per pertandingan. Kalau hasil pertandingan besok (hari ini) bagus, peluang juara sangat terbuka. Sekarang yang terpenting bagaimana meraih nilai maksimal pada setiap laga,” kata Pelatih Persija Rahmad ’RD’ Darmawan, kemarin.

Kalkulasi Macan Kemayoran menyebutkan, klub harus memenuhi angka keramat 60 sampai 65 bila ingin juara ISL musim ini. Rapor positif pada laga sebelumnya dicatatkan Persija. Selain Bepe dkk menang 3-2 atas Persib, saat main pada laga perdana putaran pertama Persija menaklukkan Persiba Balikpapan dengan skor telak 5-1.

Mengacu pada rapor away, Persija mendapat nilai 13 dari sembilan laga. Hasil ini tentu cukup membanggakan. Sayang, jelang laga yang akan disiarkan antv mulai pukul 15.30 WIB ini, RD memiliki masalah dengan kondisi sejumlah amunisinya.

”Sekarang yang terpenting mempertahankan ritme dan mentalitas bertanding. Kami sudah menyiapkan strategi alternatif karena beberapa pemain absen,” lanjutnya.

Macan Kemayoran tidak menyertakan empat pemain saat menjalani away ke Jepara karena alasan berbeda. Oliver Makor dan Ambrizal ditinggal setelah terkena akumulasi kartu kuning. Eric Bayemi dan Ramdhani Lestaluhu masih berkutat dengan cedera.

RD mengatakan Agus Indra Kurniawan, Toni Sucipto, bahkan Agu Casmir sudah disiapkan untuk meneruskan tanggung jawab pemain yang absen.

”Agus Indra akan menggantikan posisi Makor, lalu Agu bisa ditarik ke tengah. Selama ini Agu cukup enjoy dengan tugasnya,” tutur RD.

”Secara umum ilustrasinya seperti itu. Kami harus berhati-hati karena Persijap sebenarnya unggul secara taktikal. Mereka juga memberlakukan pressing ketat. Kami harus mewaspadai Alberto Goncalves dan Jose Sebastian Vasquez,” lanjut RD.

Nasib negatif sebenarnya dialami Persijap. Pada tujuh laga terakhir Laskar Kalinyamat, julukan Persijap,selalu berujung pada kekalahan. Dua kekalahan terakhir mereka terjadi di Papua, kala kalah 0-1 dari Persipura dan ditaklukkan Pesiwa Wamena 1-3.

Kemenangan terakhir Laskar Kalinyamat diraih saat menang 1-0 atas Pelita Jaya pada putaran pertama, 22 Januari lalu. Efeknya, Laskar Kalinyamat tercecer di peringkat 13 dengan nilai 14 dari 16 laga.

”Kami ingin mengakhiri hasil buruk itu dengan meraih nilai dari Persija. Kami tahu Persija sangat stabil, tapi Persijap harus mencari posisi aman,” tandas Pelatih Persijap Suimin Diharja.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren