Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

18 March 2011

Bus Tumpangan Persija Jadi Sasaran "Bobotoh"


Bus yang ditumpangi pemain Persija Jakarta jadi sasaran tindakan vandalisme "bobotoh" Persib Bandung. Padahal, bus yang digunakan bernomor polisi Bandung.

Hal itu berlangsung saat bus dengan nopol D7501AL memasuki kompleks Stadion si Jalak Harupat Bandung dan terjebak konsentrasi bobotoh yang memasuki stadion. Tak ayal, hujan batu segera berlangsung dan mengarah ke badan bus.

Hampir semua panel kaca samping pecah karena lemparan batu. Namun, tidak ada pemain Persija yang berada di dalam bus. Mereka menaiki mobil panser yang berjalan di belakang bus dan langsung masuk ke lapangan sepak bola.

Hal itu adalah satu contoh rivalitas antarpendukung tim yang sudah berlangsung lama. Persib sendiri dijadwalkan menjamu Persija pukul 17.30.

Sumber: 12pazBlogspot

Kaca Bus Persija Hancur

Imbauan berbagai pihak agar bobotoh tidak melakukan aksi anarkis ternyata tak digubris. Buktinya, mereka melakukan aksi pelemparan terhadap bus Persija yang membuat hampir seluruh bagian kacanya hancur berantakan. Beruntung bus itu kosong karena seluruh pemain dan ofisial tim Persija diangkut dengan tiga unit kendaraan taktis (rantis), sehingga tidak ada korban luka.

Berdasarkan pengamatan dan informasi yang dihimpun di tempat kejadian, aksi pelemparan bobotoh itu terjadi pada saat iring-iringan rombongan Persija memasuki Stadion Si Jalak Harupat. Bukan hanya bus tim Persija yang rusak akibat dilempar para suporter. Kendaraan takstis (rantis) milik Polda Jabar yang mengangkut pemain dan ofisial Persikab juga tidak luput dari sasaran. Bahkan kaca salah satu rantis pecah.

"Kaca depan rantis yang saya gunakan, pecah akibat dilempar para suporter," ujar pelatih Persija Jakarta, Rachmad Darmawan kepada wartawan usai pertandingan.

Dijelaskan Rachmad, saat bus Persija dilempari suporter, di dalam bus terdapat tiga orang ofisial. Ketiganya mengalami luka ringan di bagian tangannya akibat terkena pecahan kaca bus. "Mereka mengalami luka akibat terkena pecahan kaca bus di bagian tangannya," katanya.

Usai pertandingan, bobotoh kembali berulah. Mereka menyikapi kekalahan yang akhirnya harus diterima Persib dengan aksi pelemparan botol-botol air mineral ke bangku cadangan Persija. Untuk menghindari korban luka, para pemain dan ofisial tim Persija dievakuasi ke tengah lapangan. Setelah sempat tertahan hampir sekitar setengah jam, para pemain dan ofisial tim Persija baru bisa masuk ke ruang ganti pemain. Seperti ketika datang, mereka pun harus pulang dengan tiga unit kendaraan rantis.

Kemacetan

Sementara itu, besarnya antusiasme bobotoh untuk menyaksikan laga Persib kontra Persija tergambar jelas dari suasana di jalan-jalan yang menjadi akses ke Stadion Si Jalak Harupat. Konvoi bobotoh, lengkap dengan atribut dan yel-yel Persibnya serta kemacetan, menjadi warna yang terlihat sejak pukul 13.00 WIB atau setelah salat Jumat. Di dalam stadion, tribun penonton sudah dipadati bobotoh dua jam sebelum kick-off pada pukul 17.30 WIB.

Kemacetan cukup parah juga terjadi setelah pertandingan. Ribuan bobotoh yang secara bersamaan berkonvoi meninggalkan stadion membuat semua akses keluar dipadati kendaraan dan pejalan kaki.

Sumber: 12pasBlogspot

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren