Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

13 February 2011

Persija tanpa Nasuha, Persisam tanpa Pavel Solomin


Tim Persija Jakarta tidak diperkuat Nasuha, mantan pemain belakang timnas Indonesia di Piala AFF 2010 menghadapi Persisam Putra Samarinda pada lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Minggu(13/2).

"Benar Nasuha masih dalam kondisi cidera dan kemungkinan tidak bisa diturunkan pada pertandingan esok melawan Persisam," kata Rachmad Darmawan pelatih Persija Jakarta, di Samarinda, Sabtu.
Rachmad tidak mengkhawatirkan dengan absennya Nasuha, karena masih ada dua pilihan pemainnya yang siap mengagntikan peran Nasuha, di lini belakang yakni Marzuki dan Leo Saputra.

"Sejauh ini saya memang belum menentukan di antara keduanya, namun saya memilih pemain yang lebih siap untuk diturunkan pada laga esok," jelas Rachmad Darmawan.
Justru dikatakan dia, faktor kelelahan yang menjadi kekhawatiran, akibat dari mepetnya jadwal pertandingan dan perjalanan yang harus ditempuh oleh timnya menuju Samarinda.
"Siapapun tahu jarak tiga hari pertandingan dan perjalanan darat selama empat jam cukup melelahkan apalagi kita bakal bermain pada malam hari, makanya saya lebih mementingkan pengaturan kondisi pemain supaya mereka bisa bugar sebelum pertandingan esok," kata dia

Hasil enam poin saat melakoni dua pertandingan di Kalimantan yakni melawan Persiba Balikpapan dan Bontang FC, diakui Rachmad Darwawan menjadi suntikan moril para pemainnya pada laga melawan Persisam yang menjadi laga penutup putaran pertama ISL musim ini.
Tentunya kata dia, pihaknya tetap mengincar poin meski diakui bahwa tim Persisam bukan lawan yang bisa diremehkan apalagi tampil di hadapan pendukungnya.

"Minimal kita bisa mendapatkan hasil seri, karena tambahan poin itu cukup berarti bagi langkah tim kami untuk mengejar ketertinggalan poin dengan pimpinan klasemen saat ini," kata Rachmad Darmawan.
Menurut dia, Persisam merupakan lawan yang tangguh apalagi bermain di hadapan publik sendiri, Sehingga sudah pasti pertandingan bakal berjalan dengan ketat karena baik tim Persija maupun tuan rumah bakal memberikan perlawanan terbaiknya.

"Intinya sangat sulit dan butuh kerja luar biasa untuk mewujudkan poin di samarinda, karena kita ketahui Samarinda tim yang ofensif saat bermain di kandang, tim ini dengan karakter menyerang dan menurut saya merupakan salah satu tim terbaik di liga ini," jelas Rachmad Darmawan.

Sumber: Bola.Net

Jamu Persija, Persisam Tanpa Pavel Solomin dan Tsimi

Persisam Putra Samarinda dipastikan tanpa diperkuat dua pemain asingnya, Pavel Solomin dan Tsimi Jacques Joel dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Minggu (13/2). Persisam akan menjamu tim tamu, Persisa Jakarta di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Manajer Tim Persisam Putra Samarinda, Agus Setiawan mengungkapkan dua pemain pilar Persisam itu mengalami cedera di kaki sebelah kanannya. Keduanya diperkirakan akan istirahat saat timnya menjamu anak-anak Macan Kemayoran besok. "Keduaya masih menjalani pengobatan, Tsimi main pada putaran kedua nanti," kata Agus Setiawan, Sabtu (12/2).

Agus menyatakan Persisam telah menyiapkan pemain pengganti untuk keduanya. Barisan belakang Persisam sepeninggal Tsimi, diisi oleh M Roby dan Djayusman Triasdi. Sedangkan untuk menggantikan posisi Pavel Solomin sebagai striker, Choi Dong Soo menjdai pilihan starter pemain.

Menurut Agus,secara keseluruhan, pemain telah siap untuk bertanding besok. Pada sesi latihan, Sabtu pagi, Agus mengabarkan seluruh pemain menjalani seluruh proses latihan di lapangan dengan enjoy. Ia juga menilai, anak-anak Pesut Mahakam memliki motivasi yang tinggi terlebih setelah memetik kemenangan saat menjamu PSPS Pekanbaru. "Insya Allah siap, saya yakin mereka bisa mengatasi Persija," ungkapnya.

Ia menyatakan padatnya jadwal tanding membuat para pemain capek. Bahkan Pelatih Hendri Susilo pun telah mengetahui hal itu. Namun, pertandingan menjamu Persija tak bisa dihindari. Oleh karenanya, pelatih bersama manajer tim harus bisa menyiasati kondisi ini. "Kalau capek saya yakin Persija juga mengalaminya, tapi saya yakin pelatih bisa mengatasinya, apalagi Persija itu adalah tim bagus dengan materi pemain yang bagus pula," ujarnya.

Di kubu Persija, tiga pemain dikabarkan akan absen saat laga besok. Mereka adalah M Nasuha, Amarzukih dan Leo Syaputra Jacob.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren