Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

11 February 2011

Persija Sikat Bontang FC, 3-1


Tambahan tiga poin membuat Persija naik satu tangga ke peringkat tiga klasemen sementara.

Ambisi Persija Jakarta untuk mendulang poin maksimal di kandang Bontang FC di Stadion Mulawarman terwujud setelah mencatat kemenangan 3-1 dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11, Kamis [10/2] malam.

Kemenangan itu membuat Persija naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 26. Raihan angka tim Macan Kemayoran sama dengan Arema Indonesia, namun kalah selisih gol. Tambahan tiga poin itu juga membuat Persija menggeser Semen Padang dengan keunggulan selisih gol.

Di lain sisi, kekalahan di kandang sendiri membuat Bontang FC gagal melanjutkan tren positif mereka ketika melakoni laga tandang. Tim Laskar Bukit Tursina tetap berada di peringkat ke-14 dengan koleksi poin 11 dari 13 laga yang sudah dijalani.

Kendati tampil di kandang lawan, Persija tetap memperagakan skema menyerang untuk melayani permainan agresif tuan rumah. Pertandingan berlangsung menarik, karena kedua tim saling serang ke pertahanan lawan.

Namun, Persija sudah unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-12. Tendangan keras Oliver Makor dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung kiper Eddy Kurnia. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija tidak mengurangi tekanan ke pertahanan Bontang FC yang juga bermain menyerang untuk mengejar defisit satu gol dari tim tamu. Namun kelengahan barisan belakang Bontang FC harus dibayar mahal.

Tiga menit babak kedua berjalan, Persija berhasil menggandakan keunggulannya. Berawal dari umpan Aliyudin, M Ilham yang menerima bola langsung menyarangkan si kulit bundar ke gawang Bontang FC.

Tertinggal dua gol membuat Bontang FC semakin bernafsu menyerang pertahanan Persija. Akibatnya, barisan belakang kembali keteteran ketika mendapat serangan dari lawan, sehingga Persija memperbesar keunggulannya di menit ke-74 lewat Makor.

Walau tertinggal tiga gol, Bontang FC tetap tidak mau menyerah begitu saja. Perlawanan sengit diberikan kepada tim tamu. Upaya untuk memperkecil ketertinggalannya membuahkan hasil pada masa injury time lewat tendnagan Danny Manangge. Pertandingan pun ditutup dengan skor 3-1.

Oleh: Donny Afroni
Sumber: Goal.Com


Persija Kembali Raih Poin Penuh di Kandang Lawan

Dua kali lawatan Persija Jakarta ke Kalimantan berbuah hasil positif. Setelah menang 1-0 atas Persiba Balikpapan, kali ini giliran tuan rumah, Bontang FC yang dibungkam 3-1, di Stadion Mulawarman, (10/2).

Hasil ini juga membawa dampak postif pada posisi di klasemen Indonesia Super League (ISL). Enam poin dari tandang ke Kalimantan membuat torehan nilai Persija kini menjadi 26.

Koleksi itu memang sama dengan dua tim lain, Arema Indonesia dan Semen Padang. Namun, Persija berhak naik ke urutan 3 klasemen karena unggul selisih gol dari Kabau Sirah.

Pahlawan kemenangan Macan Kemayoran di laga ini adalah legiun asing mereka, Oliver Makor yang membukukan dua gol pada masing-masing babak. Sementara satu gol lain dihasilkan oleh Muhammad Ilham usai menerima umpan matang Aliyudin.

Sedangkan satu-satunya gol hiburan tuan rumah dihasilkan oleh Danny Manangge saat laga sudah memasuki masa injury time babak kedua.

Usai kemenangan ini, skuad asuhan Rahmad Darmawan ini berkesempatan melengkapi pesta mereka di Kalimantan jika mampu mengatasi perlawanan Persisam Samarinda, di Stadion Segiri, Minggu (13/2) mendatang.

Oleh: (irawan/duniasoccer)
Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 comments:

Anonymous said...

mantaaaBP....

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren